Home / Anambas / Harapan Nelayan ke Soerya-Iman Mengenai Kelautan Perikanan

Harapan Nelayan ke Soerya-Iman Mengenai Kelautan Perikanan

Kepri – Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Kepri Soerya Respationo menyambut baik kedatangan perwakilan masyarakat nelayan kota Batam, ke kediamannya, di Perumahan Taman Duta Mas, Batam, Kepri, Senin (5/10).

Pada kesempatan itu, perwakilan nelayan itu menyampaikan beberapa aspirasi yang selama ini kurang diperhatikan oleh pemerintah sebagai Provinsi Kepulauan. Nelayan tersebut menyampaikan pentingnya fokus pembangunan sektor kelautan perikanan. Sebab, selain sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan di Kepulauan Riau, juga meningkatkan pendapatan daerah.

“Kami sangat berharap kepada Pak Soerya Respationo, jika nanti terpilih menjadi Gubenur Kepri, agar memperhatikan nasib kami, nasib para nelayan di Batam dan provinsi Kepri,” harap Awang, mewakili masyarakat nelayan.

Awang berharap, agar di masa kepemimpin Soerya nanti, industri kelautan dapat dipertegas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kepri. Menurutnya, hal tersebut sangat penting untuk menopang kesejahteraan nelayan di Kepri. Dari data, khusus di Kota Batam terdata 12 ribu nelayan.

“Sebenarnya banyak yang kami mau sampaikan dalam silaturahmi ini. Tapi yang terpenting kami mohon bisa dikeluarkan di dalam RPJMD-nya tentang industri kelautan,” ujarnya.

Aspirasi dan dukungan nelayan untuk pembangunan kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Riau diterima baik oleh Soerya Respationo. Dirinya dan Wakilnya, Iman Sutiawan tetap berkomitmen untuk percepatan pemulihan ekonomi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kepri, dimana saat ini mengalami resesi akibat pandemi Covid-19.

Soerya kemudian berbicara panjang lebar soal visi – misi dan detail program kerja dari SInergi (Soerya – Iman Energi Kepri) yang merupakan tagline Paslon Soerya – Iman di Pilkada Kepri.

Program Pembangunan dan Pengembangan Kemaritiman diungkapkannya, sebagai salah satu program kerja dalam misinya untuk mencapai visi dari SInergi Kepri.
Sumber : red
Editor : EED

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Bupati Aceh Tamiang Dan Kapolres Berkomitmen Wilayahnya Bebas Dari Korupsi

Aceh Tamiang, SB – Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn menghadiri Apel Pencanangan Zona …