Home / Tanjungpinang / Warga Kamboja Mendapatkan Bantuan Air Bersih

Warga Kamboja Mendapatkan Bantuan Air Bersih

Tanjungpinang,- warga Jalan Potong Lembu dan Jalan Teladan, Kelurahan Kamboja, Kecamatan Tanjungpinang Kota mendapatkan bantuan air bersih dari PDAM Tirta Kepri. Air bersih disalurkan kepada masyarakat, pada hari Rabu (30/09/2020), menggunakan tiga unit armada lori air bersih.

Bantuan itu, menurut Lurah Kamboja Hendrawan Herminanto disalurkan atas kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang dan PDAM Tirta Kepri.

“Bantuan ini merupakan tanggapan atas keluhan masyarakat yang kita terima dan selanjutnya kita koordinasikan ke Pemerintah Kota Tanjungpinang, kemudian pihak Pemko berkoordinasi dengan pihak Pemprov Kepri dan PDAM,” kata Hendrawan.

Lanjutnya menerangkan penyebab kesulitan air bersih yang dialami masyarakat. Yakni, akibat kerusakan pipa milik PDAM, sehingga penyaluran air ke rumah warga terhenti. Hendrawan berharap kerusakan itu dapat diatasi secepatnya demi kenyamanan dan kecukupan air bersih warga.

“Kita dapat informasi, penyebabnya karena adanya kerusakan pipa air bersih milik PDAM, sehingga distribusi air bersih ke rumah warga, terhenti. Kita harapkan dilakukan perbaikan secepatnya dan dapat difungsikan kembali untuk mencukupi kebutuhan warga,” harap Hendrawan.

Secara terpisah, atas adanya penyaluran bantuan air bersih dari pemerintah kepada masyarakat. Ibu Saidah yang merupakan salah seorang Ketua RT di jalan teladan berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Saya selaku ketua RT, mewakili warga saya, mengucapkan terima kasih kepada Pemko karena memberikan solusi atas kesulitan air bersih yang dialami warga kami” ucapnya.
Penulis : Irfan
Fhoto : Istimewa

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin