Home / Batam / Dukung Recovery Ekonomi, KB Jambi Bersinergi

Dukung Recovery Ekonomi, KB Jambi Bersinergi

Batam,- Pasangan calon Sinergi (Soerya – Iman) Kepri berkomitmen untuk melakukan pemulihan ekonomi Kepulauan Riau sebagai langkah awal kepemimpinannya saat menjadi Paslon terpilih di Pilkada Kepri mendatang.

Komitmen itu dinyatakan oleh Calon Gubernur Kepri Muhammad Soerya Respationo saat bersinergi bersama Keluarga Besar Jambi Provinsi Kepri di kediamannya, di Perumahan Duta Mas, kota Batam, Kepri, Selasa (29/9) malam.

Dihadapan pengurus, penasehat Rahman Usman dan sesepuh keluarga besar Jambi K.H. Dedi Suriyadi. Mantan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, DR H Muhammad Soerya Respationo memaparkan alasannya.

“Persoalan ekonomi selama pandemi Covid-19, menjadi perhatian tidak hanya di Kepri, atau di Indonesia, tapi juga masyarakat dunia. Oleh karena itu, pemulihan ekonomi masyarakat Kepri menjadi komitmen kita bersama Iman Sutiawan sebagai prioritas di tahun pertama.”papar Soerya Respationo.

Lanjut Soerya Respationo mengenai recovery (pemulihan) perekonomian masyarakat secara menyeluruh menggunakan APBD Kepri untuk membangkitkan kembali usaha kerakyatan.

“APBD akan kita fokuskan untuk membantu pelaku usaha, pedagang kecil atau UMKM. Bantuan permodalan dan pemberdayaan untuk membangkitkan kembali perputaran ekonomi dan masyarakat punya pendapatan lebih,” papar Soerya Respationo.

Selain mengenai pemulihan ekonomi. Soerya Respationo bersama Keluarga Besar Jambi membahas program pembangunan, kesejahteraan masyarakat dan program lainjya untuk membangun Kepri yang lebih baik. Tampak perbincangan berlangsung penuh rasa kekeluargaan.

Sebelumnya, Keluarga Besar Jambi yang diwakili oleh Rahman Usman menyatakan apresiasi dan dukungan kepada pasangan Sinergi Kepri.

“Kami seluruh keluarga besar Jambi di Kepri siap mendukung Bapak Soerya Resoationo dan Iman Sutiawan di Pilkada Kepri, dan mendoakan untuk menang dan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri,” tegas Rahman Usman.

Atas kunjungan silahturahmi dan dukungan Keluarga Besar Jambi itu, Soerya Respationo mengucapkan banyak terimakasih, terlebih kunjungan juga dihadiri penasehat dan sesepuh Keluarga Besar Jambi.

“Izinkan kami mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan silaturahmi dari keluarga besar Jambi di Provinsi Kepri, yang di sini juga dihadiri panesahat Bapak Rahman Usman dan Bapak K.H. Dedi Suriyadi yang merupakan sesepuh dari persatuan masyarakat Jambi di Kepri. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan dilimpahkan banyak rezeki dari Allah SWT,” sambut Soerya Respationo.

Soerya Respationo juga berterima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Jambi kepada Sinergi Kepri pada Pilkada Kepri 2020 ini, demi terwujudnya satu tujuan bersama. Yakni, kesejahteraan dan masa depan Kepri yang lebih baik di hari mendatang.

“Kami juga sangat berterimakasih kepada masyarakat Jambi yang ada di provinsi Kepri atas doa dan dukungan kepada saya dan Pak Iman Sutiawan. Semoga doa dan cita-cita serta Harapan masyarakat Kepri dapat terwujud untuk kesejahteraan dan masa depan provinsi Kepri yang lebih baik.”ucap Soerya Respationo.

Diketahui, KPU telah menetapkan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan sebagai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di Pilkada 2020, yang pemcoblosannya akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Paslon dengan tagline SInergi Kepri ini diusung koalisi partai PDI-P, Gerindra, dan PKB, yang juga mendapat dukungan dari sejumlah partai politik, diantaranya, PKPI, Gelora, Partai Indonesia Damai, dll. (red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Komisi I DPRD Kepri Kunker ke Kantor BPKP Kepri

Kepulauan Riau – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan kunjungan …