Home / Bintan / Pandangan Politik Indra Setiawan Tentang Pilkada

Pandangan Politik Indra Setiawan Tentang Pilkada

Bintan – Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kabupaten Bintan Indra Setiawan memiliki pandangan lebih luas mengenai apa yang dibutuhkan Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau saat ini, agar kondisi masyarakat, ekonomi dan pembangunan dapat berjalan lebih baik. Dalam diskusinya bersama masyarakat dan relawan pemenangan, Indra memaparkan secara luas tentang Kepulauan Riau.

Menurutnya, Provinsi Kepri yang memiliki luas wilayah 252.602 kilometer persegi (km2), dengan luas laut 242.825 Km2, dan daratan seluas 9.777 Km2, serta memiliki 2.408 pulau dengan 19 pulau terdepan ini. Luasnya wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memunculkan berbagai persoalan yang harus bisa ditindaklanjuti oleh Kepala Daerah.

Untuk menindaklanjuti berbagai persoalan kebutuhan yang dianggap penting, mulai dari pembangunan infrastruktur, sosial budaya dan lainnya. Permasalahan anggaran seharusnya tidak dijadikan alasan yang menyebabkan kesenjangan besar. Untuk memenuhi kebutuhan daerah, tentunya perlu adanya sosok pemimpin yang peduli, berani, perhatian dan memiliki akses hingga ke Pemerintah Pusat.

Dari pengalaman beberapa kali pergantian Kepala Daerah. Semua persoalan yang dihadapi masyarakat khususnya di wilayah Bintan, hingga kini tidak juga selesai. Bahkan terbilang berlarut-larut tanpa adanya kejelasan yang bisa diterima oleh warga.

Provinsi Kepri jarang mendapatkan dana dari Pemerintah Pusat untuk pendanaan program pembangunan yang terfokus.

“Hanya mengolah dana dari APBD saja, sehingga selama beberapa tahun terakhir kita bisa lihat sendiri apakah ada pembangunan dari Pemerintah Provinsi Kepri untuk pembangunan di Kabupaten Bintan. Bahkan untuk penerangan di jalur Lintas barat saja tidak maksimal hidupnya,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bintan Indra Setiawan¬†saat terlibat diskusi dengan warga di Bintan Utara bersama Calon Gubernur Kepri Soerya Respationo.

Untuk itu, tambahnya, dibutuhkan pemimpin yang memiliki akses langsung maupun komunikasi ke Pemerintah Pusat untuk bisa menyelesaikan masalah ini.

“Tidak adanya komunikasi yang dilakukan oleh pemimpin di Kepri ke Pemerintah Pusat inilah, yang terkadang membuat pembangunan tidak merata dan terkadang tidak ada sama sekali di suatu daerah.” terang Indra Setiawan.

Menurutnya, saat ini Kepri sedang dihadapkan pada masalah yang cukup rumit akibat pandemi covid-19. Namun Pilkada saat ini merupakan pilihan untuk solusi mengubah kondisi saat ini, yakni Soerya – Iman merupakan pasangan yang memiliki kemampuan untuk membangkitkan kondisi ekonomi Kepri.

“Mari kita memilih yang menjadi Solusi, dengan menempatkan sosok pemimpin yang tepat dan berani dan memiliki akses ke pusat, untuk bisa menjawab semua persoalan. Saat ini semuanya hanya ada di sosok Soerya Respationo dan Iman Sutiawan,”tutup Indra Setiawan.

Penulis : EEMM

Foto : istimewa

 

Tinggalkan Balasan