Home / Tanjungpinang / Sinergi Kepri Prioritaskan Pemulihan Tiga Sektor

Sinergi Kepri Prioritaskan Pemulihan Tiga Sektor

Tanjungpinang, – Tiga sektor prioritas Sinergi Kepri dipaparkan oleh Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri Iman Sutiawan kepada warga Kosgoro, kota Tanjungpinang, Kamis (24/09).

Hal ini diungkapkan oleh Nyanyang yang juga anggota DPRD Kepri, yang ikut dalam pertemuan silahturahmi itu. Terang Nyanyang, saat itu Iman Sutiawan memaparkan bahwa sektor kesehatan, ekonomi dan pendidikan akan menjadi prioritas yang harus dipulihkan Paslon Sinergi Kepri saat memimpin Kepri.

“Jadi tiga sektor ini harus segera dipulihkan, terutama sektor kesehatan, karena dengan masyarakat sehat tentu aktivitas berjalan dan selanjutnya perekonominan bisa bergerak, berjalan kembali seperti sedia kala,” ujar Nyanyang menyampaikan pemaparan Cawagub Iman di hadapan warga Kosgoro.

Demikian Sektor pendidikan, yang juga mengalami persoalan karena keterbatasan gerak akibat pandemi. Kondisi ini sangat nyata dirasakan, yang sebelumnya proses belajar siswa dengan tatap muka, sekarang ini pilihannya melalui virtual.

Penangan utama yang akan dilakukan, yakni penjaminan kesehatan masyarakat, selanjutnya pemulihan ekonomi dan pendidikan.

“Jadi warga masyarakat harus dijamin kesehatannya dulu, kemudian sektor perekonomian dan pendidikan anak-anak, generasi penerus bangsa ini menjadi perioritas SInergi Kepri,” ujarnya lagi.

Paparan ini menurut Nyanyang, disambut antusias oleh warga yang hadir dari tiga RT di wilayah Kosgoro. Suasana saat itu cukup ramai, namun Tim SInergi tetap menjalan protokol kesehatan

“Mereka (warga) tampak berharap sektor-sektor itu bisa dipulihkan, direalisasikan lebih baik lagi, bila SInergi memimpin Kepri dalam perhelatan Pilkada Kepri 2020,” demikian disampaikanya.

Demikian disampaikan tim pemenangan SInergi Kepri, Nyanyang Haris Pratamura saat dikonfirmasi media usai acara pertemuan tersebut, Kamis (24/9/2020).

Sementara diketahui, Kamis (24/9/2020) siang tadi Paslon Soerya-Iman susah melakukan pencabutan nomor yang mendapatkan nomor urut 1 di Pilkada Kepri 2020. Undian pencabutan nomor urut itu dilakukan KPU Kepri, di Hotel CK, Tanjungpinang. (***)

Tinggalkan Balasan