Home / Uncategorized / Sinergi Kepri Respon Ancaman Bagi Pengemudi

Sinergi Kepri Respon Ancaman Bagi Pengemudi

Tanjungpinang – Tim pemenangan Soerya – Iman, yakni Sinergi Kepri merespon untuk menindaklanjuti keluhan para pengemudi yang selama ini menjadi ancaman bagi para pengguna jalan hingga berpotensi mengakibatkan kematian.

Buruknya kondisi infrastruktur jalan. Menurut anggota asosiasi pengemudi online di Tanjungpinang, sangat berbahaya dan bisa menyebabkan korban jiwa. Khatim eelaku anggota asosiasi pengemudi online menyampaikan keluhan itu saat kegiatan silahturahmi bersama tim Soerya Respationo dan Iman Sutiawan Energi (SInergi) Kepri di K2 Jalan Gatot Subroto, Batu 5 Bawah, Tanjungpinang, Kamis (24/9/2020) sore.

Dirinya berharap, kondisi infrastruktur jalan penting untuk diperhatikan secara serius. Setiap harinya, hampir 15 jam lebih aktivitas para pengendara angkutan online ini dihabiskan di jalan raya.

“Saya hanya meminta kepada Bapak-bapak dari Tim SInergi Kepri ini, jika nanti Romo dan pak Iman terpilih nanti kiranya bisa memperhatikan kondisi infrastruktur jalan,” jelas Khatim, salah satu Pengemudi Ojek Online saat ditemui.

Lanjut Khatim menerangkan, kondisi jalan yang bagus dan tidak berbahaya sedikit banyak membantu menyelematkan mereka dari hal-hal yang tidak diinginkan. Namun kondisi jalan yang rusak parah, berpotensi menyebabkan para pengemudi mengalami kecelakaan hingga berujung pada ancaman kematian.

“Ada kejadian ini sebenarnya pak. Belum lama. Kawan kami meningal dunia akibat mengalami kecelakaan akibat adanya lubang di jalan. Untuk itu, besar harapan kami keluhan kami bisa langsung direspon,” terangnya.

Menangapi keluhan itu, Tim SInergi Kepri Widiastadi Nugroho bersama Ketua Tim Kampanye SInergi Kepri Gita Indrawan langsung menindaklanjuti laporan tersebut. Dan menghubungi institusi terkait.

“Terkait hal ini, sekarang juga saya langsung jawab dan hubungi dinas terkait. Sehingga bisa langsung ditindaklanjuti besok pagi,” terang Widiastadi Nugroho, yang juga sebagai Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri.

Widiastadi langsung mengambil ponsel dan menghubungi Seksi Pemeliharaan dan Perawatan Jalan di Dinas Pekerjaaan Umum Provinsi Kepri. Selanjutnya, Khatim pun dipersilahkan untuk langsung memberikan laporan terkait titik-titik jalan yang dianggapnya rusak dan berbahaya.

Diakhir sambungan telepon tersebut, Widiastadi pun meminta untuk segera ditindaklanjuti, dan dijawab ‘Siap’.

Selain itu, Sinergi Kepri juga menerima aspirasi dari Komunitas Ojek Online yang menamakan diri Go Pro Tanjungpinang, terkait sepinya orderan di masa pandemi Covid-19 hingga sulit masuknya mereka untuk mengambil penumpang di kawasan Bandara dan Pelabuhan.

“Penumpang yang ingin berpergian ke bandara atau dari bandara juga makin ke sini sedikit makanya bandara sepi,” kata Fadlon.

Untuk itu, pihaknya berharap agar kiranya nanti terpilih ada perhatian serius dari Soerya Respationo dan Iman Sutiawan terhadap keluhan mereka. (red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin