Home / Lingga / Sekda Lingga : ASN Harus Jaga Netralitas

Sekda Lingga : ASN Harus Jaga Netralitas

Lingga, SB – Dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Kepulauan Riau yang ke 18, Pemkab Lingga menggelar apel pada Kamis 24/09 pagi di halaman Kantor Bupati Lingga. Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Syamsudi selaku Pembina pada apel tersebut menyampaikan sejumlah pesan penting berkaitan dengan Pilkada serentak yang sebentar lagi akan digelar.

Ia menegaskan, bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) selaku pelayan masyarakat harus senantiasa menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam kancah perpolitikan.

“Sebagai ASN, kita tidak boleh terlibat dalam politik praktis, karena ada aturan yang melarang da nada lembaga yang melakukan pengawasan,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa setiap orang memiliki hak pilih, namun hak pilih dan mengajak memilih adalah dua hal yang berbeda.

“Kita wajib menjaga netralitas terutama dalam suasana pilkada ini. Namun perlu dibedakan bahwa netralitas dengan hak pilih itu tidaklah sama,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menghimbau agar ASN dan pegawai di lingkungan pemerintah untuk menjaga sikap, lisan dan perbuatan, terutama tidak mengarah kepada mendukung salah satu calon, baik di dunia kerja, maupun di media sosial. (*HL)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin