Home / Sumut / Silaturahmi ke Koramil 12/LP, Dandim 0209/LB Tegaskan TNI Netral Pada Pilkada

Silaturahmi ke Koramil 12/LP, Dandim 0209/LB Tegaskan TNI Netral Pada Pilkada

Teks foto: Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, M.Tr (Han) beserta Isteri saat disambut unsur Muspika setempat. (dok)

Labusel, SB – Saat ini, kita sudah memasuki tahapan Pilkada serentak. namanya berdemokrasi pasti ada perbedaan, namun kita tetap harus saling bertegur sapa. Tentunya, kami TNI/Polri akan Netral khusus dalam mengawal jalannya tahapan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

Demikian ditegaskan Dandim 0209/LB, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap,SE, M.Tr (Han), dalam momentum bersilaturahmi di Koramil 12/LP, Selasa (22/9/2020).

Kata Dandim, berbeda pendapat dalam Pilkada adalah wajar, namun harus siap menang dan kalah. Dan tidak boleh konteks Pilkada menjadi media memutus tali silaturahmi.

“Siapapun nantinya yang menang harus kita dukung, dinginkan yang kalah dan jangan dipanas-panasi apalagi digoreng-goreng, pada dasarnya kita semua bersaudara, TNI dan Polri tegak lurus mengawal NKRI,” tegas Dandim.

Dandim pun berharap, kehadirannya di wilayah Kabupaten Labusel ini, dapat menguatkan sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Sei Kanan, serta terus melestarikan kemanunggalan TNI/Rakyat di teritorial setempat.

Pada momentum itu pula, Dandim berpesan kepada seluruh unsur muspika, untuk terus bersinergi menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang penegakkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari berkumpul.

Pada agenda silaturahmi itu, Dandim tidak sendiri, dia didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Dim 0209/LB Ny. Vitha Asrul Harahap, serta disambut oleh Danramil 12/LP, Camat Sei Kanan Syarifah Hasni Siregar, S.H. M.M dan tokoh masyarakat setempat.

Kendati sebagai orang nomor 1 di Kodim 0209/LB, Dandim tetap mengindahkan protokoler kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan saat memasuki lokasi pertemuan. Sehingga, memberikan contoh positif kepada masyarakat untuk dilestarikan.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin