Home / Anambas / Respon Soerya Respationo Terkait Tenaga Kerja Lokal di Karimun

Respon Soerya Respationo Terkait Tenaga Kerja Lokal di Karimun

Karimun – Hari kedua berada di Kabupaten Karimun. Calon gubernur Kepri DR H Muhammad Soerya Respationo melanjutkan niatnya untuk membangun kehidupan masyarakat hingga ke pelosok desa di Karimun.

Hari ini, Kamis (17/09/2020). Soerya Respationo bersama rombongan menelusuri wilayah pedesaan yang kontras dengan kearifan lokalnya. Rombongan singgah dibeberapa desa untuk menjalin silahturahmi. Saat itu Soerya Respationo meminta tim nya untuk mencatat semua keluhan masyarakat sebagai bagian dari aspirasi belanja masalah yang akan diselesaikan kedepannya.

Beberapa desa yang disinggahi, yakni Desa Bukit Tembak, Desa Sidodadi, Desa Parit Lapis Kabupaten Karimun. Ragam aspirasi dan keluhan disampaikan warga perwakilan masyarakat kepada Soerya Respationo. Mulai dari kondisi infrastruktur, prasarana dan sarana hingga beberapa fasilitas keagamaan dan sosial budaya.

“Kami perwakilan tokoh masyarakat di Desa Sidodadi sangat berharap adanya perubahan infrastruktur jalan yang ada di perkampungan kami ini. Mengingat saat ini kondisinya berdebu, becek hingga banjir di kala panas dan hujan,” jelas Sumarno, tokoh masyarakat di Desa Sidodadi Karimun pada kesempatan tersebut, Kamis (16/9/2020).

Selain itu, tambahnya, warga juga meminta adaya perbaikan fasilitas di masjid, tempat ibadah di permukiman mereka.

Soerya Instruksikan Legislatif PDI P perjuangkan tenaga kerja lokal

Warga lainnya, Sumardi meminta adanya perbaikan sistem pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) atau tenaga kerja lokal di Karimun. Menurutnya, saat ini ada kesan perbedaan dalam hal penerimaan karyawan di sejumlah perusahaan yang ada di Karimun.

Lanjutnya mengungkapkan keluhan terhadap kebijakan sejumlah perusahaan di daerah itu. Menurut Sumardi, perusahaan yang ada terkesan hanya menerima lulusan dari sekolah-sekolah dari luar Karimun. Dirinya merasa tidak ada skala prioritas terhadap penerimaan tenaga kerja lokal dibandingkan luar daerah.

“Ini lah yang kami rasakan pak. Kasihan anak-anak kami ini. Kalah bersaing dengan pekerja luar Karimun. Kami minta jika nanti Bapak terpilih sebagai Gubernur Kepri untuk bisa meningkatkan SDM generasi muda,” jelasnya.

Saat itu, Soerya Respationo merespon keluhan warga, langsung menginstruksikan kader-kader PDI Perjuangan di Legislatif untuk memperjuangkan hak – hak putra daerah ini. Diantaranya Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho dan Erry Suwandy diimbau langsung oleh Soerya Respationo selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau untuk memperjuangkan di Legislatif Kepri. Dan kepada Sulfanof Putra Ingga Rasno untuk bisa memperjuangkannya di Legislatif Karimun.

“Meski saya belum terpilih, saya tetap menginstruksikan kader PDI Perjuangan di legislatif untuk turun langsung dan membantu masyarakat. Intinya adalah Bapak dan Ibu jangan segan-segan untuk menyampaikan semua keluhan kepada kami. Terpilih atau tidak terpilih nanti, kita tetap ‘seduluran’ (bersaudara,red),” jelas Soerya yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri ini.

Pada sesi membuka forum diskusi berciri Serius tapi Santai (Sersan), Calon Gubernur Kepri Soerya Respationo berkesempatan menyalurkan bantuan pupuk Super Fosfat SP-36 kepada Kelompok Tani yang ada di sekitar wilayah Karimun.

“Alhamdulillah atas perhatian yang diberikan oleh Bapak Soerya Respationo atas perhatiannya kepada kami. Kami hanya bisa berdoa Kepri bisa memiliki pemimpin seperti Bapak ini,” jelasnya.(ref)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin