Home / Anambas / Tokoh Melayu Tantang Soerya Respationo Bangun Karimun

Tokoh Melayu Tantang Soerya Respationo Bangun Karimun

Karimun – Setibanya Soerya Respationo bersama rombongan tdi Kabupaten Karimun, pada Rabu(16/9/2020) pagi. Sejak tiba di Pelabulan Tanjung Balai Karimun. Rombongan menuju rumah Amir Acha atau biasa disapa Long Acha, salah seorang tokoh masyarakat Melayu.

Tampak di kediaman tokoh melayu itu, masyarakat sudah memadati hingga ke pekarangan rumah untuk bertatap muka, menyampaikan aspirasi maupun dukungan kepada calon Gubernur Kepulauan Riau DR H Muhammad Soerya Respationo. Tampak warga yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker.

Suasana silahturahmi berlangsung meriah, penuh keakraban dan kekeluargaan. Kedatangan Bacagub Kepri ini juga memicu perhatian masyarakat yang sedang melintas area itu, bahkan banyak yang menghampiri kegiatam silaturahmi itu.

Terdengar masyarakat meneriakkan yel-yel menyuarakan dukungan dan kemenangan untuk Soerya Respationo dan Iman Sutiawan di Pilgub Kepri.

Kehadiran Soerya Respationo yang telah lama dinanti ini, digunakan oleh warga Karimun untuk photo bersama dengan Soerya Respationo, silih berganti lebih kurang selama 30 menit. Dengan senyum bahagia, Soerya berphoto mengabadikan momen bahagia bersama warga.

Selain photo bersama, Soerya juga mengajak warga untuk berdiskusi tentang pembangunan Kepri ke depan. Diskusi pun berlangsung dalam suasana santai.

Kembali terdengar pekik semangat memenangkan pasangan calon (Paslon) Soerya Respationo dan Iman Sutiawan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Riau (Kepri) secara beriringan menggema.

“Kami warga Durai hingga Karimun dan wilayah lainnya, Siap memenangkan SInergi Kepri. Kami Siap ‘bertukus lumus’ mencari dan mengumpulkan suara untuk Pak Soerya Respationo dan Iman Sutiawan. Kasih sampai Jadi!!!!,” teriak warga.

Antusias warga, disambut baik oleh Tokoh melayu Karimun Long Acha dengan meminta pendapat dan komitmen warga Karimun untuk bisa bersinergi memenangkan pasangan calon ini.

“Tapi sebelumnya, akan kita dengarkan langsung apakah beliau sanggup untuk membangun Karimun? Dan apakah beliau siap bertandatangan untuk meyakinkan kita dalam membangun Karimun jika nanti terpilih?,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, dihadapan warga Karimun, Soerya Respationo menegaskan komitmen untuk kesiapannya membangun daerah di wilayah Kepulauan Riau (Kepri), Khususnya Kabupaten Karimun.

“Menjawab pertanyaan warga yang disampaikan oleh Pak Long Acha, jangankan sekali tandatangan pernyataan sikap untuk membangun karimun, seribu tanda tangan pun saya sanggup,” tegasnya, sontak sambutan gemuruh tepuk tangan terdengar bersamaan dengan teriakan “Hidup Sinergi Kepri, Hidup Soerya!!!”

Pada kesempatan itu, Soerya menegaskan selayaknya kewajiban pemimpin untuk membangun daerah. Baik dalam membangun infrastruktur, sarana dan prasarana maupun membangun sendi-sendi sosial kemasyarakatan, tanpa pandang buluh. Lanjutnya mengenai keberadaan keberagaman budaya yang berada di bawah satu payung, seperti bahasa Indonesia yang diambil dari bahasa Melayu.

“Melayu adalah payung Negeri. Dengan tetap menumbuh kembangkan budaya-budaya yang lainnya. Tapi payungnya adalah melayu, karena kita berada di tanah melayu.” kata Soerya Respationo

Dirinya mengatakan akan berupaya menjaga amanah untuk membangun Karimun sebagai bagian dari Kepulauan Riau. Soerya mengakui keberadaannya bersama Iman Sutiawan kedepannya untuk membangun Karimun merupakan atas upaya dari doa dan restu serta dukungan warga di Karimun.(Red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin