Home / Anambas / Gubernur Kepri Lantik Bupati Anambas Jadi Ketua MPC Pramuka

Gubernur Kepri Lantik Bupati Anambas Jadi Ketua MPC Pramuka

Pembacaan SK pelantikan Ketua dan pengurus majelis pembimbing cabang, ketua dan pengurus Kwartir cabang oleh Gubernur Kepri

Anambas, SB – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Isdianto yang menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan selamat atas dilantiknya kepengurusan kepramukaan yang baru di Kabupaten Kepulauan Anambas. Ia berharap, susunan keanggotaan yang baru akan membawa pramuka di Anambas semakin terdepan.

“Saya ucapkan selamat kepada Kak Abdul Haris, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kak Wan Suhendra, selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kak Matari Yasinullah selaku Ketua LPK. Terus bawa organisasi ini bergerak maju dan bermanfaat bagi Anambas,” sebut Isdoanto saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Ketua dan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Ketua dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Anambas Masa Bhakti 2020-2025 di Gedung BPMS Tarempa, Sabtu (05/09).

Penyerahan bantuan masker dari Pramuka peduli Kepri kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas

Lebih lanjut Ia menambahkan, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah menerbitkan Petunjuk Penyelenggaraan Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka dan Petunjuk Penyelenggaraan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka sebagai pedoman dan landasan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Saya berharap kepada kepengurusan Majelis Pembimbing Cabang dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka selalu merujuk kepada Petunjuk Penyelenggaraan tersebut,” pintanya.

Ia juga mengatakan, bahwa Ia yakin dan percaya Pramuka di bawah kepemimpinan Kak Abdul Haris, maupun Kak Wan Suhendra  bersama jajaran kepengurusan mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Gubernur Kepri menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat

“Jalin dan bangunlah solidaritas yang kuat dengan seluruh kepengurusan yang dibentuk.  Kedepan Kwartir Cabang Kabupaten Kepulauan Anambas harus dapat menjalankan amanah dengan baik dan tidak hanya unggul secara kuantitas melainkan juga unggul secara kualitas,”harapnya.

Dalam kesempatan itu, Isdianto juga memberikan apresiasi kepada Gerakan Pramuka atas sumbangsihnya dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19. Sejak terjadinya wabah Covid-19 yang telah melanda negara ini, Gerakan Pramuka selalu tanggap dan mengambil bagian dalam penaggulangannya. Hal ini patut untuk kita apresiasi bersama.

“Saya selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau, tidak bosan menghimbau untuk kita semua, marilah kita tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari di luar rumah atau di tempat-tempat umum,” himbaunya.

Foto bersama Gubernur Kepri dengan Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan SMAN/SMK se Kabupaten Kepulauan Anambas

Sementara itu Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Kepulauan Riau, H. TS. Arif Fadillah berpesan untuk kepengurusan yang baru agar segera bekerja, jalin kerjasama, sinergitas dan soliditas antar semua satuan karya pramuka di Daerah guna membimbing generasi muda menjadi generasi unggul.

“Saya  yakin dibawah kepemimpinan kak Abdul Harris Pramuka di Kabupaten Kepulauan Anambas dapat menciptakan generasi muda yang unggul bukan hanya dari segi kuantitas namun juga kualitas yang dapat bersaing dikancah Nasional dan Internasional,” ucapnya.

Dikesempatan ini juga disejalankan dengan Pemberian Bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berupa pemberian Insentif kepada Guru TPQ/MDT/MDA kepada 208 orang, Bantuan Penyuluh Agama Non PNS sebanyak 15 orang dan bantuan untuk Hafidz Qur’an 20 Juz kepada 21 orang.

Selain itu diserahkan juga bantuan keuangan untuk 9 Masjid/ Musholla di Anambas, Pemberian bantuan Iuran BPJS Kesehatan kepada 1.016 orang Se-Kabupaten Kepulauan Anambas, pemberian alat bantu pernafasan sebanyak 2 unit untuk RSUD Tarempa serta pemberian bantuan masker kain dan Handsanitizer sebanyak 10 paket kepada 10 Masjid/ Musholla di Tarempa dengan rincian per paket 200 pcs masker dan 5 liter handsanitizer. (*)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin