Site icon Suara Birokrasi

Alasan PKB Pilih Soerya – Iman Setelah Istiharah

DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menjatuhkan pilihan kepada pasangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, di Pilkada 2020.

Dengan dukungan ini, PKB bersama partai PDIP dan Gerindra, membangun koalisi untuk kemenangan Soerya – Iman di Pilgub Kepri, yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020.

Menyusul kemudian partai Gelora yang merupakan partai baru yang didirikan oleh Anis Matta cs, juga memberi dukungan kepada pencalonan Soerya – Iman.

Hari ini, Jumat (4/9), Soerya – Iman sudah mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, di KPU Kepri.

“Alhammdulilah, hari ini
kita bersama telah menyaksikan bangkitnya harapan baru untuk rakyat kepri, dengan pendaftaran Cagub/Cawagub, Soeryo Respationo dan Iman,” ujar Ketua DPP PKB Muamir Muin Syam, melalui rilis yang diterima media ini.

Muamir Muin mengatakan DPP PKB meyakini pasangan Soerya – Iman merupakan sosok terbaik untuk keindonesiaan dan provinsi Kepri. Dengan partai pengusung yang sungguh mencerminkan spirit baru dan solid untuk kebangkitan dan kemajuan kepri. Dimana pasangan ini tercermin wajah nasionalis-religius, dan jawa-melayu.

Menurutnya, tradisi DPP PKB dalam memutuskan calon pemimpin rakyat sangatlah hati-hati, cermat, dan penuh pertimbangan. Secara struktural formal, kata Muamir Muin, PKB telah mendalam dan memahami pemikiran, spirit dan rekam-jejak keduanya.

Sedangkan secara non-struktural, para sesepuh dan kiai melakukan istiharah, untuk memohon petunjuk siapakah sosok calon terbaik bagi rakyat dan Indonesia. “Jadi DPP PKB sangatlah hati-hati, dan tidaklah main-main.”

Lebih jauh ia menjelaskan, apalagi Soerya Respationo pernah menjadi Penasehat Pengurus Pusat Ansor, dan saat ini sebagai musytasyar PWNU Kepri. Ke-NU-an terlihat sangat kental.

Sedangkan Iman sendiri, adalah kader muda Melayu terbaik. Selain itu, dia juga dikenal sebagai sosok yang jujur dan sahaja. Sehingga Soerya – Iman disebut sebagai pasangan nasionalis yang sejiwa dengan spirit dan nilai Melayu yang agamis dan santun.

Di Kepri, sambung Muamir Muin,
Soerya Respationo diyakini merupakan calon terbaik, yang dapat menjadi matahari bagi masyarakat Kepri. Dimana ia akan dapat membangun kerukunan, kemajuan, kesejahteraan dan cahaya bagi masalah yg dihadapi rakyat Kepri.

“Namanya saja sudah Soerya (matahari-red),” sebutnya.

Karena itulah, kata Muamir Muin,
saat ini PKB berdiri bersama PDIP dan Gerindra, mempersembahkan sosok Cagub terbaik sebagai bakti PKB untuk kemajuan, kebangkitan, dan kesejahteraan rakyat Kepri.

“Soeryo-Iman, jadilah cahaya iman,” Muamir Muin. (rls/tr)

Exit mobile version