Home / Anambas / Pertahanan Laut Natuna Utara Terus Diperkuat

Pertahanan Laut Natuna Utara Terus Diperkuat

Anambas, SB – Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, SE, M. Tr. Hanla MM memimpin apel khusus dalam rangka pengukuhan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Lanal Tarempa di alapangan apel Mako Lanal Tarempa, Selasa 18/08.

Babinpotmar Lanal Tarempa sendiri adalah para anggota yang sehari-hari bertugas di Pos-pos TNI AL jajaran Lanal Tarempa termasuk anggota Staf Potmar Lanal Tarempa, dimana sebelumnya, pada 5 Agustus 2020 yang lalu, Kepala Staf TNI AL (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono telah mengukuhkan Babinpotmar bertempat di Pos TNI AL Tanjung Pasir, Tangerang, Banten.

Komandan Lanal Tarempa berpesan kepada para Babinpotmar yang telah dikukuhkan agar melaksanakan tugas pembinaan potensi maritim dengan baik, guna menciptakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla), bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara dan jaga nama baik TNI AL di mata masyarakat.

“Dengan dikukuhkannya Babinpotmar Lanal Tarempa diharapkan dapat membantu mengembangkan potensi maritim di wilayah kerja Lanal Tarempa dengan memberikan pembinaan secara terus menerus guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir,” ujarnya.

Fungsi Babinpotmar sebagai pembinaan potensi Maritim di Kepulauan Anambas yang potensi maritimnya banyak sekali. Dan saya tidak bisa menyebutkan satu persatu, karena banyak yang belum kita gali. Ini sebagai awal untuk fokus pembinaan potensi maritim. Erfan mengakui, Kepulauan Anambas yang berada di wilayah perbatasan merupakan daerah yang rawan konflik maka butuh pembinaan pertahanan di laut.

“Sasaran utama pembinaan ini yaitu Nelayan dan Masyarakat pesisir di Kepulauan Anambas sebagai cadangan pertahanan di laut,” jelasnya.

Pengukuhan tersebut turut hadir Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH, Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zulhendra, Kacabjari Natuna di Tarempa Alan Harahap, SH, Kepala Kementerian Agama Kepulauan Anambas DR. H. Erizal Abdullah, S. Ag, M.A., Danlanudal Matak Mayor Laut (T) Arif Gunawan, A. Md, Pabung Kodim/0318 Natuna Serma Suwardi. (Nd*)

Tinggalkan Balasan