Home / Riau / Presma Hipemarohil : Mahasiswa Yang Mubes Itu Bentuk Pemecah Belah Organisasi
Teks foto: Yusriyal

Presma Hipemarohil : Mahasiswa Yang Mubes Itu Bentuk Pemecah Belah Organisasi

Teks foto: Yusriyal

Rohil, SB – Berdasarkan pernyataan sikap yang dilontarkan Presiden Hipemarohil-Pekanbaru (Himpunan Pelajar Mahasiswa Rokan hilir-Pekanbaru) melalui Pers Media dalam menanggapi Musyawarah Besar (MUBES) yang dilaksanakan di Gedung KNPI Propinsi Riau, Rabu (29/07/2020).

Acara itu dianggap ilegal karena tidak sesuai dengan ketentuan organisasi.

Dalam pers tersebut, Yusriyal selaku Presiden Hipemarohi-Pekanbaru mengatakan kepada awak media sangat menyayangkan kejadian itu.

“Mahasiswa yang melakukan mubes itu adalah bentuk pemecah belah organisasi,” kata Yusriyal.

Oleh karna itu, sesuai ketentuan Organisasi Mubes akan dilakukan pada Hari Minggu,(16/8) di Bagansiapiapi-Rokan Hilir.

Hal demikian membuat Syaiful Anwar Mahasiswa Program studi Ilmu Pemerintahan Universitas Abdurrab ingin berkompetisi pada Mubes yang sah sesuai dengan ketentuan organisasi.

Syaiful Anwar yang yang berstatus sebagai Ketua Ikatan Keluarga Mahasiswa Rohil Universitas Abdurab periode 2019-2021 tersebut tengah menjalin Komunikasi kepada simpul-simpul Kecamatan yang ada di Rokan Hilir.

“Kita sedang jalin komunikasi terhadap simpul-simpul Kecamatan, dan berharap dapat dukungan penuh dari simpul-simpul kecamatan tersebut untuk Hipemarohi-pekanbaru satu. Yang jelas kita berharap kedepannya Hipemarohi-Pekanbaru ini bersatu tentunya masyarakat Rokan hilir merasakan akan kontribusi Hipemarohi-pekanbaru”. Pungkas Syaiful Anwar peraih Bujang Intelegensia Rohil tahun 2019 lalu.

 

Kesiapan Syaiful Anwar untuk maju sebagai calon Presma Hipemarohi-Pekanbaru bukan tanpa alasan, syaiful Anwar selama berstatus mahasiswa telah banyak meraih prestasi baik itu di lingkup Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi maupun Nasional .

Berikut Capaian Prestasi yang di raih Syaiful Anwar ; Duta Pemuda Indonesia dan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2017, Duta Bahari Provinsi Riau dan Delegasi Riau di Program Kapal Pemuda Nusantara Kemenpora RI Tahun 2018, Anugerah Pemuda Prestasi Provinsi Riau sekaligus penerima Sagu Hati oleh Gubernur Riau Tahun 2018, Brand Ambassador Univrab 2019.

Track record keorganisasian Syaiful Anwar juga tidak kalah baik, Syaiful juga menuggangi beberapa Organisasi yaitu Wasekjen HPPMP periode 2019-2020, ketua Ikatan Mahasiswa Rohil Abdurrab periode 2019-2021, Sekjen Patriot Muda Pekanbaru 2017-2019, Ketua Komunitas Perahu Kebaikan, dan Ketua POKDARWIS mambang Deo-deo Rokan hilir.

Kemantapan akan prestasi dan keorganisasian yang telah diraih selama ini serta sinyal dukungan yang diberikan oleh simpul-simpul kecamatan makin memantapkan untuk maju sebagai Capres Hipemarohi-pekanbaru.

“Harapan kita kedepannya agar Hipemarohi-pekanbaru lebih baik, lebih baik dalam arti yang hulu tidak bercerita tentang hulunya saja dan yang hilir tak cerita tentang hilirnya saja”. Tutup nya saat dikonfirmasi langsung di depan kantor DPRD Rohil saat selesai audiensi dengan pimpinan DPRD Rohil. (rls/man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Polsek Panipahan Bersama Syahbandar Kompak Sosialisasikan Protkes

Rohil, SB – Menjelang new normal, Polsek Panipahan bersama Syahbandar kompak menggelar penegakan disiplin antisipasi …