Home / Riau / Kapolsek Panipahan Bersama Tomas Tionghoa Bedah Rumah Warga
Teks foto: Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan Sitompul bersama jajaran dan para donatur dan pekerja saat berada di lokasi bedah rumah milik warga kurang mampu

Kapolsek Panipahan Bersama Tomas Tionghoa Bedah Rumah Warga

Teks foto: Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan Sitompul bersama jajaran dan para donatur dan pekerja saat berada di lokasi bedah rumah milik warga kurang mampu

Rohil, SB — Polsek Panipahan Polres Rokan Hilir melaksanakan bakti sosial (baksos) yakni program bedah rumah untuk warga kurang mampu akibat dampak Pandemi Covid – 19 di Desa Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rokan Hilir, Jumat 07 Agustus 2020 sekira pukul 08.00 WIB.

Masih mengenakan baju dinas, Kapolsek Panipahan IPTU Boy Setiawan Sitompul, bersama perwakilan para donatur bersama para pekerja harian tanpa pandang buluh membantu mengangkut peralatan persiapan bedah rumah saat bersama warga.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH kepada media mengatakan giat bakti sosial tersebut sebelumnya digagas oleh Kapolsek Panipahan IPTU Boy Setiawan Sitompul, SAP MSi beserta Istri, diikuti perwakilan prndonasi dari tokoh masyarakat Tionghoa, Koko Jhon Sunario alias Obak dan Istri juga tokoh Pemuda Tionghoa, Cinan dan Istri.

“Inspirasi itu berawal saat Kapolsek Panipahan beserta penggagas kegiatan lainnya sedang jalan sore menggunakan sepeda santai melintasi salah satu rumah yang kondisinya tidak layak huni.dari situ muncul ide membuat program bedah rumah untuk membantu rumah warga tersebut,'” kata AKP Juliandi, SH.

Kata AKP Juliandi, SH tanpa pikir panjang Kapolsek Panipahan bersama perwakilan pendonasi mencari kepala tukang untuk melakukan membedah rumah milik warga bernama Batak Atan (53) dan Ibuk Inah (53) warga beralamat di Jalan Sentosa Dusun Tanjung Rukam RT.005 RW.010 di Kepenghuluan Panipahan Darat, Kecamatan Pasir limau Kapas, Rokan Hilir yang kehidupan sehari-harinya diketahui sebagai nelayan dan pencari burung dihutan.

Selanjutnya pelaksanaan pembangunan bedah rumah permanen dengan ukuran 5 meter x 7 meter diperkirakan dapat dirampungkan selama 21 hari kerja dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp.100.000.000. Keseluruhan dana pembangunan bedah rumah tersebut berasal dari donasi Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan bersama masyarakat Tionghoa di Kepenghuluan Panipahan.

“Alhamdulilah, untuk jumlah personil yang dikerahkan pada bedah rumah ini berjumlah 35 orang yang terdiri dari personil Polsek Panipahan ada 12 orang, kemudian, dibantu dai pihak Kepenghuluan Panipahan Darat sebanyak 4 orang, perwakilan donas sebanyak 3 orang, di tambah buruh sebanyak 12 orang dan masyarakat,” imbuh Kapolsek.

Boy Setiawan mengatakan semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi kedua warga masyarat tersebut, diharapkan kedepan kegiatan serupa dapat terus berkelanjutan. “Ini juga sebagai upaya Polri untuk selalu dekat dengan masyarakat dan akan tetap memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan kita,” terangnya.

“Disamping itu, bantuan program bedah rumah yang diberikan diharapkan dapat membantu kesehatan keluarga Bapak Atan Dan Ibuk Inah sebagai tempat tinggal yang layak dalam menghadapi situasi Pandemi Covid – 19,” kata Boy Setiawan, menandaskan. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Polsek Panipahan Bersama Syahbandar Kompak Sosialisasikan Protkes

Rohil, SB – Menjelang new normal, Polsek Panipahan bersama Syahbandar kompak menggelar penegakan disiplin antisipasi …