Home / Riau / Ini Sosok Personil Polsek Pujud Sisihkan Gaji Demi Membuat Kapal Patroli
Bripka Syaiful Bahri bersama Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH.S.ik saat bincang bincang diatas kapal patroli saat menyusuri alur sungai.

Ini Sosok Personil Polsek Pujud Sisihkan Gaji Demi Membuat Kapal Patroli

Bripka Syaiful Bahri bersama Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH.S.ik saat bincang bincang diatas kapal patroli saat menyusuri alur sungai.

Rohil, SB – Kepedulian Bripka Syaiful Bahri rela mengurangi uang gajinya selama satu tahun demi membuat kapat patroli jenis perahu hingga menghabiskan dana puluhan juta layak diapresiasi.

Bripka Syaiful Bahri yang merupakan Personil Polsek Pujud Polres Rokan Hilir ini memiliki inovasi membuat perahu patroli berawal dirinya saat berdinas menjadi Bhabinkamtibmas Air Hitam pada tahun 2017 silam.

Saat berdinas di wilayah hukum Polsek Pujud dirinya rela bergelut berjatuhan dilumpur bersama sepeda motor miliknya. Pasalnya, jalan yang dilaluinya itu kerap tergenang air sungai yang meluap hingga ke badan jalanan.

Berkaca dari pengalamannya tersebut, Bripka Syaiful Bahri yang merupakan sosok polisi muda kreatif tak tanggung -tanggung harus merelakan merogoh kocek menyisihkan uang gajinya setiap bulannya demi membeli bahan – bahan pembuatan perahu kendati pun dengan cara mencicil selama satu tahun.

” Awal mulanya, untuk membuat perahu patroli sedikitnya bertanya kepada ahli kapal. Jika buat perahu ukuran delapan meter panjangnya itu berapa habis biayanya dan bahan-bahan apa yang perlu dibeli. Setelah mengetahui, barulah saya berpikir untuk membeli bahan-bahannya dengan cara cicil,” kata Bripka Syaiful Bahri, kepada media melalui rilis yang disampaikan oleh Kassubag Humas Polres Rohil, AKP Juliandi SH, Selasa 21 Juli 2020.

Kendati pun puluhan juta dana yang harus ia habiskan, baginya inovasinya bisa terlaksana sehingga perahu patroli Bhabinkamtibmas Air Hitam, pada Jumat 17 Juli 2020, di resmikan.

“Syukur Alhamdulilah… perahu patroli kedepannya bisa digunakan untuk kelancaran perjalanan dinas dan bisa juga digunakan untuk kegiatan patroli karlahutla di sepanjang Sungai Batang Kumuh dan Sungai Rokan serta bisa membantu warga sekitar jika ada yang sakit mendadak pada saat kondisi banjir,” ujar Bripka Syaiful, seraya tersenyum.

Sementara itu, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH.S.ik mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh personil Polsek Pujud. Menurutnya, ini menjadi contoh dimana Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga mengetahui situasi dan kondisi warga binaannya.

“Sebagai angota kepolisian kita harus berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang penuh dengan keikhlasan” Ungkap AKBP Nurhadi Ismanto SIK . (rls/man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Polsek Panipahan Bersama Syahbandar Kompak Sosialisasikan Protkes

Rohil, SB – Menjelang new normal, Polsek Panipahan bersama Syahbandar kompak menggelar penegakan disiplin antisipasi …