Home / Riau / Bupati Rohil Launching Kampung Tangguh Nusantara

Bupati Rohil Launching Kampung Tangguh Nusantara

Bupati H Suyatno, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH.S.ik, Ketua DPRD Rohil Maston.

Rohil, SB – Bupati Rokan Hilir H Suyatno launching Kampung Tangguh Nusantara di kawasan PT Salim Ivomas Pratama (SIP) berlokasi di Dusun Palm Jaya, Kepenghuluan Balam Jaya, Kecamatan Balai Jaya, Senin, 20 Juli 2020.

Launching tersebut H Suyatno turut mengapresiasi jajaran Polres Rokan Hilir yang telah melaksanakan program jaga kampung dan ketahanan pangan di Kabupaten Rokan Hilir. Menurut bupati, hal ini sangat baik untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat ditengah-tengah COVID-19.

Selain melaunching kampung tangguh, dalam kesempatan itu H Suyatno beserta jajaran Forkopimda Rohil lainnya juga menyambangi rumah sekolah, lahan pertanian dan peternakan di wilayah itu.

“Program ini sangat baik untuk menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Rokan Hilir,” katanya.

Sementara, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH.Sik mengemukakan bahwa progam jaga kampung tersebut sengaja dirancang guna mempertahankan ketahanan pangan dari dampak COVID-19 di kabupaten negeri seribuh kubah.

Adapun jenis tanaman yang di tanam di atas lahan tersebut berupa palawija, perikanan dan peternakan. Selain di setiap kepenghuluan, program jaga kampung tersebut dilakukan di kawasan industri di seluruh jajaran Polda Riau.

Selaian di Kecamatan Balai Jaya, tepstnya di PT Ivomas Prtama, program serupa juga dilakukan di Kecamatan Kubu. Kendatipun Kabupaten Rokan Hilir masih masuk dalam daftar zona hijau, namun Nurhadi meminta kepada masyarakat agar tetap waspada. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin