Wabup Lingga Hadiri Acara Penyerahan BLT Tahap III

Lingga, SB – Meskipun kegiatan Wakil Bupati Lingga M. Nizar yang sangat padat disaat maraknya wabah virus corona, Ia masih tetap menyempatkan diri menghadiri penyerahan bantuan langsung tunai dana desa kepada 151 penerima di Desa Laboh Kecamatan Senayang Kamis (2/7).

Kepala Desa Laboh Khasrul Muzamil mengucapkan rasa syukur atas keberlangsungan acara penyerahan bantuan langsung tunai dana desa tahap III desa Laboh yang dihadiri Wakil Bupati dalam agenda pembagian BLT DD.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Lingga M.Nizar menyampaikan kepada penerima BLT DD, bahwa tahap III ini adalah merupakan bantuan BLT terakhir di angka Rp. 600.000 dan untuk tahap selanjutnya akan berubah menjadi angka Rp. 300.000.

”Ini merupakan bantuan terakhir yang nilainya Rp. 600.000, selanjutnya bantuan yang diberikan berkisar Rp. 300.000,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, terkait berlakunya New Normal Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan senantiasa menggunakan masker pada saat bepergian.

“Saya harap, meskipun sudah New Normal Masyarakat tetaplah menjaga protokol kesehatan. Selain itu saya minta BUMDes segera dioperasikan agar perekonomian yang dananya berawal dari dana Desa kembali lagi ke Desa ini sendiri,” pintanya.

M. Nizar juga mengatakan, untuk Bantuan dari dana APBD Kabupaten diperkirakan pada minggu kedua bulan Juli insya Allah juga akan diterima langsung oleh masyarakat.

“Bantuan dari APBD kabupaten Lingga juga akan segera cair. Dan Saya bangga karena telah di undang untuk hadir pada penyerahan BLT- DD ini yang juga dihadiri oleh masyarakat penerima BLT- DD ini,” ujarnya.

Selesai melaksanakan penyerahan BLT-DD, M. Nizar meneruskan perjalanan menuju pulau suku Akat Desa Laboh dalam rangka peninjauan pelabuhan yang sudah termakan usia.(*)

 

Exit mobile version