Home / Tanjungpinang / Polsek Tanjungpinang Timur Dan Warga Tanam Jagung Cabe 1,5 Hektar

Polsek Tanjungpinang Timur Dan Warga Tanam Jagung Cabe 1,5 Hektar

Tanjungpinang, SB – Polres Tanjungpinang melalui jajaran Polsek Tanjungpinang Timur ikut mendukung penguatan ketahanan pangan dengan mengembangkan budidaya jagung dan cabe.

Jagung dan cabe yang ditanam di lahan seluas kurang lebih 1,5 ha (satu setengah hektar) berlokasi di Jl. Sei Bedil Kp. Sidomulyo Kelurahan Batu IX Tanjungpinang awal mulanya dirintis oleh warga setempat Sutrisno. Namun karena minimnya dukungan sehingga hasil kebun tersebut tidak maksimal. Aipda Suranto, SH Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu IX yang mengetahui aktivitas warga binaannya tersebut tergerak untuk memberikan support dan dukungan. Dirinya pun kemudian berkordinasi dengan pimpinan dan Personil Polsek Tanjungpinang Timur.

Berbekal dukungan dari Polsek Tanjungpinang Timur, saat ini kebun tersebut telah ditanami sekitar 1500 jagung dan 1500 cabe. Perawatan dan pengelolaan pun rutin dilaksanakan oleh Sutrisno warga binaan Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu IX Polsek Tanjungpinang Timur Aipda Suranto, SH bersama dengan Personil.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin dalam kesempatannya meninjau dan beraktivitas di kebun tersebut, Kamis (4/6/2020) menyampaikan bahwa dukungan penguatan ketahanan pangan gencar dilakukan guna menjaga kebutuhan pokok masyarakat menuju fase New notmal.

”Disaat pandemi Covid-19 ini demi mewujudkan stabilitas ekonomi khususnya ketersediaan bahan pangan untuk konsumsi dalam fase menuju New Normal, maka dari itu kami akan selalu mendukung penguatan sektor ketahanan pangan,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Tpi

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Sengketa Dengan Warga, Pemko Tanjungpinang Mangkir di Sidang Ajudikasi

Tanjungpinang, SB – Penyelesaian sengketa informasi antara warga Kota Tanjungpinang dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang memasuki …