Home / Anambas / Menkopolhukam Dan Mendagri Berkunjung ke Anambas

Menkopolhukam Dan Mendagri Berkunjung ke Anambas

Bupati Anambas saat menyampaikan kata sambutan

Anambas, SB – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia beserta rombongan berkunjung ke kabupaten Kepulauan Anambas Kamis 4/6.

Kunjungan tersebut dilakukan setelah rapat terbatas dengan Presiden Republik Indonesia. Adapun maksud kedatangan para Menteri tersebut yakni untuk melakukan pemotongan pita mesjid Baitul Makmur yang menjadi kebanggan Masyarakat kabupaten Kepulauan Anambas.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Mahfud MD dalam acara tersebut mengajak semua pihak agar ikut memakmurkan Mesjid yang dibangun selama tiga tahun tersebut.

Penandatanganan prasasti oleh Menkopolhukam mahfud MD

“Mari kita makmurkan Mesjid ini, karena dalam hadist dikatakan barang siapa yang membangun Mesjid, maka akan dibangun rumah seperti mesjid baginya,” kata Mahfud.

Lebih lanjut Ia mengatakan, agar masyarakat tetaplah menjaga kesehatan, menaati protokol kesehatan dan harus selalu memakai masker.

“Meskipun Anambas masih zona hijau, tapi Masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, bahwa kabupaten Kepulauan Anambas dapat menjadi contoh bagi daerah lain karena masih tetap berstatus Zona Hijau ditengah mewabahnya Covid-19 di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Menkopolhukam dan mendagri berkunjung ke Mesjid baitul Makmur

“Sekitar 120 Daerah yang berstatus Zona Hijau dan kabupaten Anambas salah satunya. Ini layak menjadi contoh. Sebagai bukti bahwa Pemkab Anambas berhasil mengamankan wilayahnya dari Covid-19 dengan kebijakan yang bijak, bahkan Anambas menjadi salah satu daerah yang akan menlaksanakan New Normal,” jelasnya.

Masih kata Mahfud, bahwa dimasa pandemi Covid-19 ini berbagai bantuan telah disalurkan Pemerintah Pusat.

“Pemerintah pusat sudah menyalurkan berbagai bantuan seperti Bantuan Langsung Tuna. Bahkan Pemda juga turut serta menyalurkan sembako. Untuk itu, perlu kerjasama yang baik dengan Tokoh Agama dan Masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Mahfud juga menyarankan agar masyarakat tetap menjaga jarak setiap berkunjung ke tempat-tempat umum atau berbelanja ke Pasar.

“Misalnya berjarak masuk suatu toko atau warung agar tidak berdesakan. Kita hasrus optimis bukan pesimis. Diharapkan masyarakat untuk hidup normal dengan menjaga jarak,” pintanya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris mengaku bahagia kedatangan Menteri dari Jakarta ke kabupaten Kepulauan Anambas.

“Alhamdulillah, kami sangat gembira atas kunjungan Menkopolhukam dan Mendagri di peresmian masjid agung Baitul Ma’mur ini. Walaupun Anambas berbatasan negara Malaysia, Kamboja, Vietnam dan banyak kapal asing yang masuk ke perairan Indonesia, tapi masih ada pejabat di Pusat yang mau berkunjung kesini” ujar Abdul Haris.

Sebagaimana diketahui, turut hadir dalam acara pemotongan pita Masjid Agung Baitul Makmur Anambas yaitu Menkopolhukam Mahmud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Bupati Anambas Abdul Haris dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, anggota DPRD KKA, Sekda Anambas Sahtiar dan berbagai lapisan elemen masyarakat. (Nd*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin