Home / Anambas / Pemkab Anambas Salurkan Sembako Kepada Korban Kebakaran

Pemkab Anambas Salurkan Sembako Kepada Korban Kebakaran

Anambas, SB – Korban kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu mendapatkan bantuan sembako oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) pada hari selasa (12/05) di Kecamatan Palmatak. Adapun dua lokasi kebakaran yang mendapatkan bantuan sembako yaitu di Kecamatan Kute Siantan dan Kecamatan Palmatak

Bupati Anambas H Abdul Haris SH melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah kepada wartawan mengatakan, bahwa korban kebakaran sudah menjadi tanggungjawab pemerintah untuk memperhatikan nasib masyarakatnya.

“Ada tiga paket sembako yang kita salurkan termasuk makanan bergizi, satu paket buat warga di Desa Payalaman Sementara dua paket untuk Korban kebakaran kemarin,” ujarnya Abdul Haris melalui Plt Kepala BPBD Islam Malik kepada wartawan, Rabu (13/05/2020).

Ia menambahkan, selain bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran, Pemkab Anambas juga akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak virus Covid-19 melalui Dinas Sosial.

“Nantinya juga akan ada bantuan yang akan di kucurkan melalu Dinas Sosial untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Karena saat ini korban kebkaran lebih membutuhkan jadi didahulukan. Semoga dengan sembako yang di diberikan bisa meringankan beban yang di alami para korban,” jelasnya.

Selain itu kata Islam, Masyarakat harus tetap menjaga jarak dan selalu waspada dengan wabah virus Covid-19 meskipun belum ada yang positif di kabupaten Anambas.

“Kita memahami dengan keresahan masyarakat yang terdampak Covid 19, namun kita juga harus waspada dengan kesehatan kita dan lingkungan di sekeliling kita agar bisa terjaga dengan baik dan memberikan situasi yang aman, Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati hati, apabila melakukan aktifitas dirumah maupun di luar rumah” tandasnya. (Nd*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Bupati Anambas : Usulan Pemekaran 7 Desa Akan Diproses

Anambas, SB – Jumlah Desa di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) akan bertambah dari 52 Desa …