Home / Tanjungpinang / 13 Mei, Pasien Covid-19 Sembuh di Kepri 79 Orang
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri

13 Mei, Pasien Covid-19 Sembuh di Kepri 79 Orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana

Tanjungpinang, SB – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau menyatakan jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 bertambah 4 orang dan kini menjadi mencapai 79 orang.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan, pasien yang sembuh dari Covid-19 terdiri dari dua bagian.

“Pasien yang sembuh dari COVID-19 berdasarkan hasil tes PCR terdiri dari dua bagian yakni 51 orang pasien yang pernah dirawat atau dikarantina di luar Rumah Sakit Galang Batam, dan 28 orang pasien pernah dirawat atau dikarantina di Rumah Sakit Galang. Sementara, Pasien COVID-19 di Kepri yang meninggal dunia sebanyak 11 orang,” ujarnya Rabu 13/5 di Tanjungpinang.

Ia menambahkan, total pasien positif 111 orang karena ada penambahan sebanyak 5 orang.

“Total pasien positif saat ini 111 orang, Pasien tersebut terdiri dari 82 orang warga Kepri, dan 29 orang warga di luar Kepri yang dirawat di RS Galang,” ungkapnya.
Tjetjep juga mengatakan, Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat sebanyak 15 orang, bertambah satu orang. Sedangkan 6 pasien lainnya dikarantina.

“Pasien yang dikarantina terdiri dari 5 orang warga Kepri, dan satu orang warga di luar Kepri yang dikarantina di Rumah Sakit Galang,” jelasnya.
Plt Kepala Dinas Kesehatan itu juga mengatakan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 437 orang, bertambah 11 orang. Sebanyak 356 orang PDP sudah selesai diawasi.

“Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 3.979 orang, bertambah 54 orang. Sebanyak 3.347 orang OPD sudah selesai dipantau. Dan jumlah OTG di Kepri sebanyak 4.134 orang. Sebanyak 3.683 orang OTG sudah selesai dipantau,” tandasnya. (*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Sengketa Dengan Warga, Pemko Tanjungpinang Mangkir di Sidang Ajudikasi

Tanjungpinang, SB – Penyelesaian sengketa informasi antara warga Kota Tanjungpinang dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang memasuki …