Dandim 0209/LB: Jangan Sampai Ada Warga Miskin Tak Dapat Bansos

Teks foto: Situasi kegiatan Koordinasi Rencana Penyaluran Bansos di Ruang Rapat Bupati Labuhanbatu. (ist).

Labuhanbatu, SB – Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, terus memonitoring perkembangan situasi penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) di wilayah terotorialnya. Bahkan kali ini, Dandim turut serta pada Rapat Koordinasi penyaluran Sembako bagi masyarakat kurang mampu di Ruang Rapat Bupati Labuhanbatu, Selasa (12/5/2020).

Melalui kesempatannya, Letkol Inf Santoso, mengemukakan agar proses penyaluran bansos tersebut harus tepat sasaran dan jangan sampai ditemukan adanya penerima yang tumpang tindih (double).

“Jangan sampai ada masyarakat yang tidak menerima bantuan tersebut, dan begitu juga sebaliknya, ada masyarakat yang menerima bantuan lebih dari satu kali,” himbau Dandim.

Lebih jauh, Dandim juga menegaskan bahwa pihaknya bersama Kepolisian Resor Labuhanbatu akan tetap selalu melakukan pengawasan terhadap realisasi penyaluran bantuan kepada masyarakat ditengah dampak covid-19 ini.

Rapat koordinasi tersebutpun, menghasilkan output yakni, melalui bantuan yang diterima dari Provinsi sebanyak 34.922 KK dengan rincian dana Rp.225.000/ KK, akan dibelanjakan seutuhnya dalam bentuk sembako. Serta, untuk biaya pendistribusian bantuan kemasyarakat diambil dari anggaran Gugus Tugas Percepatan penanganan covid-19 kabupaten setempat.

Tampak hadir, Bupati Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK MH, Sekda Ahmad Mufli SH.MH, Kepala BPBD Atia Muchtar Maulana, S. STP, Kadiskes, Kabag Ops Kompol Marluddin S.Ag, Danramil 08/RP Kapten Inf Hidayat, Kasat Intelkam AKP Hairun Edi Sidauruk, Dinsos, Bappeda, Kasat Pol PP serta para Camat.

( Bede | SB | Stafter-LB )

Exit mobile version