Home / Tanjungpinang / 2 Pasien Positif Covid-19 di Tanjungpinang Sembuh

2 Pasien Positif Covid-19 di Tanjungpinang Sembuh

Foto ilustrasi Covid-19 (sumber net*)

 

Tanjungpinang, SB – Pada hari ini Jumat, 08 Mei 2020 terdapat penambahan 2 (dua) kasus sembuh COVID-19 di kota Tanjungpinang dengan kode kasus nomor 14 dan nomor 21, demikian dikatakan Plt Walikota Tanjungpinang Hj. Rahmah SIP dalam keterangan pers reles yang dibagikan kepada kalangan Wartawan.

Sebagaimana hasil pemeriksaan PCR yang baru diterima Pemko Tanjungpinang dari BTKL PP Batam, sebagai berikut:
1. Kasus terkonfirmasi nomor 21 atas nama MH, Laki laki umur 8 tahun status pelajar Sekolah Dasar di Kelurahan Air Raja, beralamat di Perumahan Taman Harapan Indah Kelurahan Air Raja, tinggal di Sei Ladi Kelurahan Kampung Bugis. Yang bersangkutan merupakan cucu dari kasus terkonfirmasi nomor 13 dan kasus terkonfirmasi nomor 19. Terkonfirmasi merupakan bagian dari klaster Sei Ladi. Diidentifikasi sebagai kasus positif berdasarkan hasil pemeriksaan labor PCR tanggal 19 April.

Yang bersangkutan selama ini sehat dan hanya ada gejala batuk ringan sehingga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan menjalani isolasi mandiri di rumah. Hasil lab PCR ke 2 tanggal 30 April hasil positif. Namun hasil lab PCR ke 3 tanggal 3 Mei 2020 dinyatakan negatif. Pada hasil lab PCR Ke 4 tanggal 7 Mei 2020 juga dinyatakan negatif.
Sehingga pasien dikategorikan “SEMBUH”.

2. Kasus terkonfirmasi nomor 14 atas nama Ny. HP jenis kelamin perempuan umur 24 tahun, alamat jalan Pramuka Lorong Sumatera Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari. Yang bersangkutan merupakan cucu dari kasus terkonfirmasi nomor 6, anak dari kasus terkonfirmasi nomor 11 dan istri dari kasus terkonfirmasi nomor 18 serta merupakan bagian dari klaster Jamaah Tabligh.

Diidentifikasi sebagai kasus positif berdasarkan hasil pemeriksaan labor PCR pada tanggal 12 April 2020. Yang bersangkutan selama ini sehat, hanya mengalami gejala demam/batuk ringan sehingga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan menjalani karantina di Rumah Singgah RSUD RAT.
Hasil lab PCR :
ke 2 tanggal 25 April positif
ke 3 tanggal 1 Mei negatif
ke 4 tanggal 7 Mei negatif
Sehingga pasien dikategorikan “SEMBUH”.

Saat ini yang bersangkutan dalam proses persiapan pulang ke rumah karena sudah dinyatakan sembuh dari
hasil pemeriksaan negatif 2 kali berturut turut. Demikian Pers Rilis yang disampaikan Plt Walikota Tanjungpinang untuk dapat dimaklumi. (*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin