Home / Nasional / Validasi Data Cegah Penerima Ganda, Dinsos Salurkan Sembako, Jumat

Validasi Data Cegah Penerima Ganda, Dinsos Salurkan Sembako, Jumat

Suarabirokrasi.com, Tanjungpinang, -Rencana Pembatasan Sosial Berskala Besar untuk wilayah Pulau Batam dan Pulau Bintan di awal bulan ramadhan, sesuai rencana Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19.

Pemerintah Kota Tanjungpinang telah mempersiapkan bantuan untuk masyarakat saat pelaksanaan PSBB, dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Data calon penerima bansos yang menerima bantuan nelalui Dinas Sosial Kota Tanjungpinang meeupakan hasil verifikasi dari setiap kelurahan dan termasuk masyarakat ekonomi lemah terdampak Covid-19.

Rencananya sembako akan diberikan secara simbolis pada hari ju’mat 24 April 2020 oleh Pemko Tanjungpinang di setiap Kecamatan, selanjutnya paket sembako akan didistribusikan oleh tim kelurahan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Amrialis mengatakan, jumlah paket sembako yang akan disalurkan sebanyak 18.958 paket selama bulan April dan Mei, nilai paket sebesar Rp.300 ribu.

Untuk menghindari penerimaan bantuan ganda. Sesuai aturannya, masyarakat penerima PKH tidak mendapatkan bantuan sembako, oleh itu pihaknya berkordinasi dengan pihak kelurahan yang dibantu RT/RW dalam pendataan.

“Kita sedang mengalami pandemi Covid-19, saya harap semua pihak dapat saling membantu dengan sukarela, dan untuk pendistribusian kerumah warga memang tidak ada honornya,”imbau Amrialis terkait tidak dialokasikannya honor tim pendistribusian.

Amrialis mengatakan, pelaksanaan program ini sesuai dengan surat edaran Mendagri. Untuk pelaksanaan, dirinya terus berkoordinasi dengan Plh Wali Kota Tanjungpinang, dan saat ini diminta oleh Ibu Rahma agar paket Sembako ini secepatnya distribusikan mengingat kondisi masyarakat ditengah wabah Covid ini. (edy)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Dugaan Aliran Uang, Saksi TPK KPBPB Bintan Mangkir Panggilan KPK

“KPK mengingatkan kepada pihak-pihak yang telah dan akan dipanggil untuk kooperatif hadir memenuhi panggilan tim …