Home / Nasional / Isdianto Minta Masyarakat Taati Imbauan Pemerintah

Isdianto Minta Masyarakat Taati Imbauan Pemerintah

Suarabirokrasi.com, Tanjungpinang,- Masyarakat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan diri dan kesiapsiagaan mencegah risiko penularan infeksi covid19. Imbauan itu disampaikan oleh Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kepri H. Isdianto minta Surat Edaran tentang Standar Protokol dan Panduan Ibadah Ramadhan, Idul Fitri 1 Syawal 1441H.

“Kita semua perlu kedisiplinan yang kuat dan bersama-sama untuk menghadapi pandemi ini. Ikuti imbauan pemerintah,” kata Isdianto di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (21/4).

Melalui Surat Edaran bernomor 440/612/BPBD-SET/2020 kepada bupati dan wali kota se-Kepri, agar melakukan upaya  peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi covid19.

Juga karena adanya peningkatan intensitas penyebaran wabah covid-19 di Kepri baik Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta Orang Tanpa Gejala (OTG).

Menurut Plt Gubernur Kepri ini, penyebaran ini dapat dicegah semua pihak, dengan displin menggunakan masker, menjaga jarak dan protokol kesehatan lainnya. Lanjutnya, untuk membantu kebutuhan masker, pemprov bersama PMI Kepri sudah beberapa kali membagi ribuan masker kepada masyarakat.

Imbauan kepada masyarakat juga, agar wapada dan tidak keluar rumah kecuali ada keperluan yang sangat mendesak sesuai protokol kesehatan pada saat keluar masuk rumah, serta meningkatkan ibadah.

Dalam upaya peningkatan kewaspadaan, melalui surat edaran tersebut juga diimbau agar pemerintah kabupaten dan kota se Kepri memberlakukan pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan, mall atau pasar modern, mulai pukul 10.00 hingga pukul 20.00 WIB.

Bagi penjual makan/minum diwajibkan memberikan layanan langsung, dan dilarang menyediakan meja kursi untuk pembeli.

Larangan bersifat sementara juga diberlakukan kepada seluruh elemen agar tidak melakukan kegiatan yang melibatkan massa lebih dari 5 (lima) orang, termasuk dan tidak terbatas pada seluruh aktifitas ibadah di semua rumah ibadah, arisan, pengajian, resepsi pernikahan, syukuran, selamatan, kenduri arwah, takziah dan lainnya. (red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Dugaan Aliran Uang, Saksi TPK KPBPB Bintan Mangkir Panggilan KPK

“KPK mengingatkan kepada pihak-pihak yang telah dan akan dipanggil untuk kooperatif hadir memenuhi panggilan tim …