Home / Anambas / Bahas Pemulangan Mahasiswa Anambas, DPRD Gelar RDP

Bahas Pemulangan Mahasiswa Anambas, DPRD Gelar RDP

Anambas, SB – Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Anambas mengadakan rapat dengar pendapat, di ruang rapat paripurna lantai I DPRD, jalan Imam Bonjol, Rabu (22/4/2020).

Adapun opsi yang jadi pembahasan dalam rapat tersebut yakni mengenai wacana pemulangan para mahasiswa yang berada di Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Berdasarkan pantauan wartawan, opsi pertama yaitu mahasiswa dihimbau tidak mudik tapi kebutuhan hidupnya dibantu Pemerintah Daerah. Kemudian mahasiswa atau masyarakat diperlakukan khusus dengan membuka kembali akses kapal laut yang sudah dihentikan untuk sementara lalu memberikan waktu terbatas untuk seluruh mahasiswa dan masyarakat Anambas yang mau kembali ke Anambas setelah itu akses ditutup kembali. Terakhir, yakni opsi tidak adanya pemberlakuan khusus terhadap mahasiswa atau masyarakat yang mau pulang ke Anambas.

Pada forum rapat terbuka tersebut, Anggota Dewan yang hadir dipersilahkan memberi pendapat kepada Pemerintah Daerah, apa langkah kongkrit yang perlu di ambil agar tidak menimbulkan pro dan kontra nantinya.

Setelah melalui berbagai silang argumen dan pendapat, akhirnya semua yang hadir dalam acara rapat tersebut memutuskan memilih opsi kedua, yakni membuka kembali akses transportasi laut untuk mahasiswa yang akan pulang ke Anambas.

“Hanya empat hari saja yang dibuka pelayanan moda transportasi angkutan laut nantinya. Hal itu disepakati bersama antara Pemda dan DPRD,” ujar Hasnidar selaku Ketua DPRD Anambas ketika memutuskan kesepakatan saat sidang rapat, Rabu (22/4/2020). (ND*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin