Home / Riau / Camat Diminta Data Seluruh Warga Terdampak Corona

Camat Diminta Data Seluruh Warga Terdampak Corona

Bupati H Suyatno beserta jajaran saat melakukan video teleconverence dengan pemerintah pusat terkait Covid-19.

Rohil, SB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Gugus Tugas Covid-19 kembali menginformasikan perkembangan terkini. Bahwa jumlah ODP di Kabupaten Rohil sebanyak 1.367 orang, sedangkan untuk PDP 1 (satu) orang berasal dari Kecamatan Bangko.

Juga dilaporkan bahwa seorang pasien PDP yang berada di RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi saat ini dalam kondisi baik dan dari hasil rapid test reaktif atau tidak menunjukkan gejala covid-19. Kendati demikian, pasien tersebut akan tetap di rawat menjelang keluar nya hasil swab.

Demikian hal itu disampaikan oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno melalui Gugus Tugas Pelakdana tugas Kadis Kominfotik, Hermanto S.sos, Sekretaris Dinas Kesehatan setempat H Ahmad Yusuf didampingi Kasubbag DokPim Hasnul Yamin, kepada awak media di Media Center Tanggap Covid-19, Jalan Perwira, Jumat 10 April 2020.

Bupati menyampaikan bahwa tugas Camat se Rohil saat ini sangatlah berat selaku perpanjangan tangan Pemerintah. Namun demikian diharapkan kepada seluruh Camat se Rohil agar tetap memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat serta memonitor kerawanan kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya masing-masing.

“Saya berharap kita semua bisa melaksanakannya dengan ikhlas dan bertanggung jawab kepada masyarakat. Tak lupa kepada para gugus tugas lainnya yang bekerja siang dan malam agar tetap semangat dan jaga kesehatan. Biar ini menjadi catatan amal baik kita kelak,” kata bupati.

Terkait pemberian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat diperintahkan kepada seluruh  Camat se Rohil agar segera menyelesaikan pendataan masyarakat calon penerima bantuan. “Jangan sampai ada yang tertinggal. Sebab, tujuan kita adalah untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” imbuhnya. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin