Home / Riau / Pemkab Rohil Rilis Covid-19 Terkini, Ini Hasilnya 1 

Pemkab Rohil Rilis Covid-19 Terkini, Ini Hasilnya 1 

Jubir Gugus Tugas Covid-19. Paling kanan, Sekretaris Dinas Kesehatan Rokan Hilir, H Ahmad Yusuf dan Kasubbag DokPim Hasnul Yamin SE.

Rohil, SB – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Rokan Hilir, kembali melakukan rilis perkembangan kondisi terkini, bertempat di Media Centre, Jalan Perwira Bagansiapiapi, Rabu 8 April 2020.

Rilis tersebut disampaikan oleh juru bicara (jubir) Gugus Tugas Covid-19    seperti Sekretari Dinas Kesehatan Rokan Hilir, H Ahmad Yusuf dan Kasubbag DokPim Hasnul Yamin SE dan para awak media.

Update data terkait covid-19 per tanggal 8 April 2020 sebanyak 1.439 untuk yang berstatus ODP sebelumnya dinyatakan 1.487 orang sementara untuk yang berstatus PDP sebelumnya 2 orang dan dinyatakan sembuh 1 (satu) orang, dan 1 orang kondisinya telah membaik dan sehat namun belum diperbolehkan dipulangkan sebab masih menunggu hasil pemeriksaan swab yang telah dikirimkan ke pusat beberapa waktu lalu.

Update data selanjutnya yang telah selesai pemantauan dan sudah tidak beresiko covid-19 sebanyak 1.349 orang pasalnya telah melewati masa inkubasi virus Covid-19 dan masa resiko 14 hari sesuai ketentuan.

“Kesadaran ODP sangat kita harapkan, karena ini menyangkut penyebaran virus Covid19 yang tanpa kita sadari, jadi kejujuran ODP sangatlah penting guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Rokan Hilir H Suyatno mengatakan peran serta para RT dan RW sangat diharapkan terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah masing-masing dengan melakukan monitoring langsung serta memantau setiap warganya dan melaporkan kepada gugus tugas bila ada indikasi Covid-19.

Dalam kesempatan telewicara, Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar memberikan arahan kepada bupati/walikota se-Riau terkait antisipasi penanganan Virus Corona (Covid-19) ini, agar setiap kepala daerah selalu melakukan penyuluhan kepada masyarakatnya.

“Telekonference yang kita lakukan saat ini dalam rangka untuk menerima laporan dari Pemerintah Daerah terkait penanganan Covid-19,” tukas Syamsuar.

Gubri mengatakan, Pemrov Riau saat ini Pemerintah harus bekerja lebih ekstra lagi dalam penanganan pencegahan dan penyebaran Covid-19, dengan nbekerja sama dengan Polres, Dandim, Puskesmas serta pihak lainnya dalam penanganan pencegahan Covid-19 di Riau.

Dakam kesempatan yang sama Tim Polda Riau yang diterjunkan ke Kabupaten Rokan Hilir ini mengapresiasi sinergisitas Gugus Tugas dalam menangani masalah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir. Kekompakan Forkopimda dicerminkan dengan sinergisitas antara sesama gugus tugas, imbuhnya. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin