Home / Riau / Pemkab Rohil Imbau Seluruh Armada Angkutan Umum Agar Disemprot Disinfektan
Media Center Covid-19 Gugus Tugas Rokan Hilir.

Pemkab Rohil Imbau Seluruh Armada Angkutan Umum Agar Disemprot Disinfektan

Media Center Covid-19 Gugus Tugas Rokan Hilir.

Rohil, SB – Guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus atau Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir. Pemkab Rohil melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat mengeluarkan surat edaran bernomor Surat edaran bernomor 550/Dushub/2020.

Dalam surat edaran tersebut di imbau agar seluruh armada pengangkutan umum yang beroperasi di Kabupaten Rokan Hilir melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan menyediakan Hand Sanitizer di masing-masing pool kendaraan dalam menjaga kebersihan dan membunuh pendemi virus corona (Covid-19).

Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi virus corona (covid-19) yang semakin meluas serta mengingat arus keluar masuk armada angkutan penumpang di wilayah Kabupaten Rohil, sehingga berpotensi untuk terpapar atau terjangkit pandemi dimaksud, maka imbauan tersebut berlaku bagi seluruh perusahaan angkutan penumpang di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Guna memastikan armada ngkutan penumpang steril dari pandemi virus corona (covid-19) dapat dilakukan berupa penyemprotan cairan disinfektan, berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.

Jika merasa atau melihat adanya penumpang yang mengalami gejala-gejala awal corona seperti demam, panas, batuk dan sesak nafas agar segera melapor kepada petugas kesehatan.

Demikian hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfotik) Rokan Hilir Hermanto,S.Sos melalui Kasubag Dokpim Hasnul Yamin kepada para wartawan di ruang media center tanggap Covid-19 gugus tugas Rokan Hilir, Kamis 2 April 2020. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Wakapolri Resmikan Peluncuran 13 Unit Mobil Pelayanan Saksi

Pekanbaru, SB – Komisaris Jenderal (Komjen) Gatot Eddy Pramono meresmikan penggunaan 13 unit mobil pelayanan …