Home / Tanjungpinang / Walikota Imbau Masyarakat Sadar Aturan Protokol Cegah COVID-19

Walikota Imbau Masyarakat Sadar Aturan Protokol Cegah COVID-19


Suarabirokrasi.com, Tanjungpinang,- Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd.mengungkapkan bahwa keberhasilan pencegahan penyebaran covid-19 bergantung pada kesadaran, ketaatan, dan disiplin masyarakat. Secara teknis pencegahannya, telah ditetapkan melalui berbagai surat edaran, dari Kementerian, Gubernur, dan Wali Kota. Harapannya, imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah agar ditaati oleh masyarakat

Syahrul menegaskan, seyogyanya himbauan aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat, Kapolri, maupun Pemko Tanjungpinang, demi melindungi keselamatan masyarakat agar tidak terdampak dari penyebaran Covid-19 yang kini menjadi pandemi.

“Kta keluarkan lagi surat edaran agar masyarakat tidak berkumpul dan menjaga jarak aman. Bila berkumpul tidak sesuai ketentuan jarak, akan kita tindak sesuai aturan,” ucap Walikota, usai melakukan penyemprotan bersama Polsek Tanjungpinang Barat, Senin (30/3/2020).

Terkait lockdown, Syahrul berpandangan bahwa Kota Tanjunpinang merupakan Ibu Kota Provinsi Kepri, perlu dilakukan sinergi bersama Gubernur. Sebab, wilayah Tanjungpinang terhubung dengan tiga pemerintah daerah yaitu, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Provinsi Kepri.Jadi kita harus bersama untuk lock down, tentunya dikomandoi Gubernur Kepri. Saat ini Gubernur menunggu Instruksi Presiden,” pungkasnya.

Bersamaan dengan pelaksanaan penyemprotan itu, Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Indra Jaya menjelaskan kegiatan penyemprotan dilakukan di setiap kecamatan menggunakan mobil AWC dan Damkar. Kecamatan Tanjungpinang Barat merupakan kecamatan terakhir.“Besok masih ada penyemprotan  serentak di seluruh wilayah yang akan diikuti seluruh unsur FKPD. Titik kumpulnya di Polres,” katanya.

Penyemprotan disinfektan dilakukan mulai dari  depan Mall Ramaya, Jalan Wiratno, Jalan Batu Hitam, kemudian ke Jalan Usman Harus, Jalan H. Agus Salim, Jalan Bakar Batu, hingga arah Kantor Polsek Tanjungpinang Barat.

Sumber berita&foto, https://www.tanjungpinangkota.go.id
(Redaksi/adv).

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Antar Berkas Pencalonan, Endang Abdullah Dukung DPRD

Tanjungpinang – SB.com,- Upaya DPRD kota Tanjungpinang untuk peningkatan kinerja Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui pengisian …