Site icon Suara Birokrasi

Masyarakat Turut Serta Sukseskan TMMD ke 107 Kodim 0315/Bintan

Tampak masyarakat, TNI dan Polri ikut andil mensukseskan TMMD

Tanjungpinang, SB – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Tanjung Siambang kelurahan Dompak kecamatan Bukit Bestari kota Tanjungpinang merupakan salah satu kegiatan yang perlu mendapat dukungan oleh semua pihak. Baik dari kalangan Pemda hingga Masyarakat.

Hal itu disampaikan Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa selaku Dansatgas TMMD ke-107 Kodim 0315/Bintan, Kamis (19/3/2020).

“Membangun Bangsa ini tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi tertentu. Selain TNI-Polri, Masyarakat adalah komponen utama dalam melaksanakan kegiatan TMMD ini secara bersama-sama,” katanya.

Lebih lanjut Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan, program TMMD yang dilaksanakan TNI-AD dengan terjun langsung ke desa diharapkan mampu menggugah masyarakat untuk ikut berpartisipasi.

”Selama ini tidak ada aktifitas diprogramkan yang hanya dilakukan sendiri oleh TNI, tetapi senantiasa melibatkan masyarakat sehingga selalu mendapat dukungan dan partisipasi berbagai komponen masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, keikutsertaan personel Polri dan Masyarakat dalam satgas TMMD juga mencerminkan soliditas TNI dan Polri dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera.

“TNI membawa kedisiplinan yang cukup bagus, sehingga kalau itu tertanam di tengah-tengah pergaulan dan kehidupan masyarakat maka dengan sendirinya akan menjadi modal utama untuk mempercepat pembangunan,” terangnya.

Ia menambahkan, TMMD akan terus berupaya mengembalikan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

“Selama ini program TMMD sangat selaras dengan program Pemerintah Daerah karena sama-sama ingin membangun dan menyejahterakan masyarakat. Berbagai kegiatan pembangunan yang dilaksanakan melalui program TMMD, sangat menonjol di masyarakat karena melibatkan rakyat dalam pembangunannya,” pungkasnya.

sumber : PENDIM0315

Exit mobile version