Home / Riau / Bupati Rohil Intruksikan Seluruh RS Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Virus Corona

Bupati Rohil Intruksikan Seluruh RS Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Virus Corona

Rohil, SB – Bupati Rokan Hilir H Suyatno mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan (Diskes) melalui Puskesmas dan Rumah Sakit (RS) di seluruh Kabupaten Rokan Hilir untuk melakukan pemeriksaan kesehatan serta deteksi dini dan screning kewaspadaan pencegahan COVID-19 secara aktif dan menyeluruh kepada masyarakat.

“Saat ini telah terjadi keadaan tertentu dengan adanya penuluaran di Indonesia yang dampaknya perlu diantisifasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Rokan Hilir, Dahniar M.Kes melalui sekretaris Diskes Rohil, Ahmad Yusuf kepada media ini, Minggu 15 Maret 2020.

Dengan situasi terkini, kata Yusuf, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) telah mengambil langkah-langkah penanganan COVID-19 secara cepat, tepat, fokus terpadu dan sinergitas.

Pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat agar memperaktikkan kebiasaan hidup bersih dan sehat, agar memiliki daya tahan tubuh terhadap penyakit baik untuk diri sendiri, keluarga maupun masyarakat terdekat.

Seluruh masyarakat juga diharapkan agar konsisten terhadap pedoman kewaspadaan pencegahan korona virus COVID-19. Jika ada masyarakat mengalami keluhan seperti gejala COVID-19 diminta agar segera melaporkan diri secara pro aktif untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan ke rumah sakit terdekat.

“Dinkes bersama dengan faskes seperti Puskesmas dan Rumah Sakit sudah melakukan penyuluhan disetiap waktu kepada masyarakat, dengan memasang baleho spanduk dan media informasi lainnya dan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat yang membutuhkan,” sebutnya.

Bupati juga berharap agar apa yg sudah dilakukan oleh Dinas Kesehatan, Rumah Sakit (RS), maupun Puskesmas agar lebih di tingkatkan lagi. “Jika perlu semua warga masyarakat agar dilakukan screning atau pemeriksaan,” kata Ahmad Yusuf, menirukan. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin