Home / Riau / Mahasiwa UIR Lakukan Observasi Di Sanggar Kedidi Bagan Punak Pesisir

Mahasiwa UIR Lakukan Observasi Di Sanggar Kedidi Bagan Punak Pesisir

Juhari, selaku pengurus sanggar seni Kedidi memperagakan sebuah tarian kepada para mahasiswa UIR saat melakukan observasi kebudaayan Melayu Riau.

Rohil, SB – Sanggar Kedidi Bagan Punak Pesisir yang berlokasi di Jalan Pasir RT 10 RW 01, Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau mendapat kunjungan dari mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) dari Fakultas Keguruan Jurusan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik).

Hal itu dilakukan dalam rangka melakukan observasi mata kuliah budaya Melayu Riau yang di bimbing oleh dosen Syefriani,S.Pd. M.Pd ke Sanggar Seni Kedidi Bagan Punak Pasir. Dalam kunjungan mahasiswa UIR tersebut, juga ditampilkan tari-tarian dari sanggar seni Kedidi, seperti tari inai, tari persembahan dan tari-tarian lainnya.

Juhari, selaku pengurus Sanggar Kedidi mengaku sangat berterimakasih kepada teman-teman mahasiswa dari Fakultas Sendratasik atas kunjungan yang dilakukan. Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi, mengatakan ini merupakan sebuah kehormatan sekaligus kebanggaan bagi Sanggar Kedidi.

“Kami berharap kehadiran kawan-kawan dapat membawa nama kami ke kancah yang lebih luas. Kami juga berharap kepada Pemda setempat dapat memberikan perhatian kepada sanggar kami yang masih kekurangan alat dan pakaian,” harapnya.

Sarah Irma, selaku ketua rombongan mahasiswa UIR mengucapkan terimaksih atas sambutan dan ilmu yang telah di berikan oleh Sanggar Kedidi. “Insa Allah hasil dari observasi ini akan di presentasikan di kampus serta di hadapan mahasiswa dari berbagai daerah,” ungkapya. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin