Home / Lingga / Plt Camat Singkep Buka MTQ ke-VIII Tingkat Kecamatan

Plt Camat Singkep Buka MTQ ke-VIII Tingkat Kecamatan

ket foto : Foto bersama
Sumber foto : Humas Lingga

Lingga, SB – Acara MTQ ke-VIII tingkat Kecamatan Singkep secara resmi dibuka oleh Camat Singkep Agustiar pada hari Selasa 11 Febuari bertempat di halaman Gedung Nasional Kecamatan Singkep. Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Lingga yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Lingga M. Nizar S.Sos, Ketua GOW Lingga Marathusolihah Nizar, Plt Camat Singkep Agustiar, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashirudin, Ketua tim Penggerak PKK Lingga Hj. Heryulita Alias Wello, Kakan Kemenag Lingga diwakili H. Rahman dan segenap para Tamu undangan.

Dalam laporan Ketua Panitia MTQ Kecamatan Singkep dengan yakni dasar kegiatan pelaksanaan MTQ ke-VIII tingkat Kecamatan Singkep berdasarkan Surat Keputusan (SK) Camat Singkep tentang Pembentukan Panitia Pelaksana, Pelaksanaan MTQ Ke-VIII tingkat Kecamatan Singkep dilaksanakan pada tanggal 11-16 Febuari 2020 di Gedung Nasional Dabo Singkep, Jumlah peserta MTQ tingkat Kecamatan Singkep berjumlah 154 peserta terdiri dari putra dan putri dari Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Singkep, adapun Tema MTQ tingkat Kecamatan Singkep tahun 2020 adalah “Melalui MTQ Ke-VIII tingkat Kecamatan Singkep kita wujudkan mentalitas generasi muda dengan jiwa dan akhlak Qur’ani”.

Dalam sambutannya, Camat Singkep Agustiar  mengatakan bahwa MTQ ke-VIII tingkat Kecamatan Singkep merupakan program tahunan bagi kecamatan dan cukup berdampak besar bagi masyarakat, sebagai wujud untuk menimbulkan kecintaan terhadap Alqur’an bagi generasi muda.

“Terimakasih kepada panita pelaksana tingkat kecamatan Singkep atas terselenggaranya kegiatan ini semoga tetap kompak dan solid sampai penutupan nantinya. Kepada peserta luruskan niat, jaga kesehatan dan tampilkan yang terbaik dan kepada Dewan Hakim hendaknya dapat memberi nilai dengan penuh tanggung jawab dan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga/Ketua LPTQ Lingga dalam sambutannya mengatakan, bahwa ada permohonan maaf dari Bupati Lingga karena sesuatu dan lain hal tidak dapat hadir.

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati Lingga yang tidak dapat hadir, kemudian Saya sangat apresiasi kepada Camat Singkep dan Panitia Pelaksana atas terselenggaranya kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Singkep ini,” ujar Nizar.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Alqur’an merupakan kebutuhan yang mutlak bagi umat manusia bilamana membaca Alqur’an dengan mengeluarkan seluruh introman didalam diri.

“Alqur’an merupakan sumber inspirasi dan memunculkan Akhlak bagi manusia dan menjadi pegangan hidup baik di dunia dan di akhirat kelak mudah-mudahan menjadi motivasi bagi kita semua. Dan MTQ ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepada Qori dan Qoriah di Kabupaten Lingga mudah-mudahan nantinya Pemerintah Daerah dapat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya,” tandasnya. (Hms*Zul)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin