Home / Nasional / Mari Dukung Ismeth Abdullah, Tandatangani Kesepakatan
Ismeth Abdullah (tengah) bersama Dewan Pendiri Sahabat Remaja Kepri

Mari Dukung Ismeth Abdullah, Tandatangani Kesepakatan

Ismeth Abdullah (tengah) bersama Dewan Pendiri Sahabat Remaja Kepri

Suara Birokrasi-Tanjungpinang,- Sederet catatan prestasi Ismeth Abdullah khususnya menghargai remaja sebagai generasi bangsa yang diyakinkannya akan memajukan daerah. Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) yang kini berstatus Universitas Negeri ini menjadi salah satu karya pendidikan untuk generasi muda di masa kepemimpinan Ismeth Abdullah sebagai Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.

Melihat kondisi Kepulauan Riau saat ini, Ismeth Abdullah merasa terpanggil untuk kembali untuk membangun generasi muda. Komitmen ini di sampaikannya melalui Penanda tanganan komitmen bersama Komunitas Sahabat Remaja Kepri.

Penandatanganan yang berlangsung di sekretariat Remaja Kepri, Tanjungpinang pada hari selasa (11/02/2019) berlangsung lancar.

Pada kesempatan itu, Komunitas Sahabat Remaja Kepri berkomitmen untuk mendukung Ismeth Abdullah secara independen sebagai kandidat yang akan memenangkan Pilkada Kepri tahun 2020 mendatang.

Ketua Sahabat Remaja Kepri Liawati mengatakan, sejak terbentuknya Sahabat Remaja Kepri pada Januari 2019 hingga kini, tim nya berkomitmen untuk menghimpun dukungan masyarakat terhadap Ismeth Abdulah sebagai sosok yang menghargai generasi muda, dan bapak pembangunan kepulauan riau yang pernah ada.

“Launching KTP untuk jalur perseorangan dari,11 Februari 2020 ini, akan mengumpulkan KTP dukungan sebanyak mungkin. Dan insya Allah kami akan melalui jalur perseorangan,” ucap Lia, Sabtu (11/02/20).

Selain itu tim lainnya terus bergerak dari enam Kabupaten dan Kota lainnya. Ditargetkan capaian dukungan diantaranya, Kabupaten Bintan sebanyak 10 Ribu dukungan, Kota Tanjungpinang 20 Ribu, Karimun, Lingga, Natuna dan Anambas enam ribu.

Dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Provinsi Kepri sebanyak 1.186.208 pemilih, maka dukungan yang harus dipersiapkan untuk mendukung Ismeth Abdullah sebanyak 123 Ribu KTP.

“Nah untuk jaga-jaga, kami harus mengumpulkan sebanyak banyaknya dukungan KTP. Dan kami optimistis sebelum Maret, sudah terkumpul semua,” ujar Kurniawan, salah seorang pendiri Sahabat Remaja Kepri.

Menurut Kurniawan, pasangan yang akan didukung nantinya Ismeth Abdullah – Irwan Nasir. Oleh itu, Sahabat Remaja Kepri berharap peran serta masyarakat untuk mendukung pasangan Ismet-Irwan untuk Kepulauan Riau.

Harapan adanya dukungan masyarakat terhadap niat baik mantan Gubernur Kepulauan Riau ini juga disamapaikan oleh pendiri Sahabat Remaja Kepri lainnya. Sutrisman H,S, mengungkapkan, mengingat upaya secara politik juga telah dilakukan oleh Ismetj Abdullah dengan mendaftar ke beberapa Partai Politik. Yakni PAN, PKS, PPP dan menyusul Partai Hanura. Dirinya optimis, dukungan nyata bagi Ismeth berasal dari masyarakat terutama yang pernah mengenal sosok Ismeth Abdullah secara langsung maupun tidak langsung.

“Mari kita dukung Bapak Pembangunan kita untuk memajukan Kepulauan Riau” imbau Sutrisman.

Penulis : Edy

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Terkait Penghadangan Oleh FPI, Kapolri Instruksikan Penindakan

“Negara tidak boleh kalah dengan ormas yang melakukan aksi premanisme. Kita akan sikat semua. Indonesia …