Home / Tanjungpinang / Siswa Siswi Yayasan Hangtuah Mengenal Kebaharian Diatas Kapal
Sumber foto : Kadispen AL Saul Jamlaay

Siswa Siswi Yayasan Hangtuah Mengenal Kebaharian Diatas Kapal

Sumber foto : Kadispen AL Saul Jamlaay

Tanjungpinang, SB – Ketua Koordinator Cabang IV Daerah Jalasenastri Armada I (Ketua Korcab IV DJA I) Ny. Musyarafah Ridwan mengajak siswa dan siswi Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Yayasan Hangtuah Tanjungpinang untuk mengenal lebih dekat tentang Bahari di atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Pintar Mandir 1 yang sandar di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang Kepulauan Riau, Jumat (07/2).

Melalui pres reles yang  dikirimkan Kadispen Saul Jamlaay  ke group waats app dengan nomor 04/PR/II/2020, disebutkan, bahwa sebanyak 37 orang siswa siswi dan Ketua Yayasan Hang Tuah Tanjungpinang Mayor Marinir Abdul Halik berserta guru-guru, bersama Ketua dan pengurus Korcab IV DJA I mengunjungi KAL Pintar Mandir 1. Tujuannya untuk mengenalkan perpustakaan di KAL tersebut, dimana para siswa dan siswi dapat membaca segala macam bacaan tertutama tentang kebaharian di Kapal AL Pintar tersebut.

Diatas KAL Pintar Mandiri 1, Ketua Korcab IV DJA I memberikan bingkisan berupa sebuah peta bola dunia dan buku bacaan kepada Dan KAL Pintar Mandiri1 Pelda Nav Jejen Zaenal, selain itu juga siswa siswi Yayasan Hang Tuah Tanjungpinang berlayar mengelilingi Pulau Penyengat.

Ketua Korcab IV DJA I mengatakan, “Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenal dan mengetahui sejak dini tentang pengetahuan kebaharian dan adanya perpustakaan di laut”, ujarnya.

Dikatakan juga, “Tentunya akan memberikan tambahan ilmu pengetahuan non formal yang mungkin belum pernah di dapatkan di dalam kelas, sehingga para siswa siswi Yayasan Hang Tuah itu, mendapatkan tambahan pengalaman”, pungkasnya.

Kegiatan berakhir foto bersama Pengurus dan Ketua Korcab IV DJA I, Pengurus dan Ketua Yayasan Hang Tuah Tanjungpinang bersama siswa siswi Yayasan Hang Tuah diatas ponton Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang. (Kdspn*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Jadikan Soerya – Iman Gubernur Milenial di Hari Pemilihan

“Oleh karena itu yuk 9 desember nanti kita bersatu dan bersinergi membangun kepri yang bisa …