Home / Sumut / Begini Cara Dandim 0209/LB Pastikan Stok Beras di Teritorialnya Terjamin

Begini Cara Dandim 0209/LB Pastikan Stok Beras di Teritorialnya Terjamin

Labuhanbatu, SB – Kodim 0209/LB terus lakukan pengecekan kondisi stok beras yang ada di wilayah teritorialnya, baik di Gudang Bulog maupun lokasi pasar Tradisional. Hal ini dilakukan serangkaian menjalankan perintah komando atas sebagai wujud memberikan jaminan amannya stok beras di Kabupaten setempat.

“Ya, stok bahan-bahan pokok khususnya Beras, kami laporkan sampai tingkat Kodam, untuk mengetahui sampai sejauh mana ketersediaan pangan di wilayah Kodim 0209/LB. Dan ini sudah menjadi tugas staf Teritorial Kodim 0209/LB melaporkan pada setiap harinya,” ujar Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Senin (27/1/2020).

Realisasinya, Babinsa Koramil 08/RP Serda Tambol Sinaga, terlihat mendatangi gudang beras milik Bulog di jalan K.H. Dewantara Kelurahan Sioldengan kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu- Sumatera Utara. Kegiatan itu, tentu saja sejalan dengan perintah Dandim 0209/LB untuk menlakukan pengecekan terhadap stok beras yang ada saat ini.

“Jumlah Stok beras yang ada digudang Bulog Rantauprapat, sampai hari ini sebanyak 320 Ton,” ungkap Babinsa.

Terpisah, Danramil 08/RP Kapten Inf Hidayat mengemukakan, setiap hari dirinya memerintahkan Babinsa untuk melaksanakan pengecekan ke gudang Bulog. Kegiatan ini dilaksanakan guna pengambilan data jumlah beras yang tersedia digudang tersebut, dan selanjutnya akan dilaporkan ke satuan atas dengan cara berjenjang.

“Ini terus kita laksanakan atas perintah pak Dandim. Pengecekannya juga dilakukan rutin untuk mengetahui kondisi terkini,” sebut Danramil.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin