Home / Riau / Komisi V DPRD Provinsi Riau Kunker ke Rohil. Ini Penjelasan Bupati

Komisi V DPRD Provinsi Riau Kunker ke Rohil. Ini Penjelasan Bupati

Bupati Rohil H Suyatno memberikan cenderamata kepada Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Eddy A Moh Yatim di aula gedung kantor BPKAD Rokan Hilir.

Rohil, SB – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau membidangi pendidikan, kesehatan dan pariwisata melakukan kunjungan kerja  ke Kabupaten Rokan Hilir, berlangsung di aula gedung kantor BPKAD Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Selasa 10 Desember 2019.

Kunker tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno, Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Surya Arfan, Ketua DPRD Rohil Maston dan beberapa anggota DPRD Rohil lainnya, serta seluruh Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil).

Bupati Rokan Hilir H Suyatno mengatakan, pertemuan tersebut banyak masukan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, demikian juga sebaliknya, masukan yang diterima dari Komisi V untuk Kabupaten Rokan Hilir juga cukup banyak.

Orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir itu menyatakan kunker Komisi V DPRD Prov Riau membawa angin segar dalam rangka menyusun progam program pembangunan yang tujuannya adalah untuk kemaslahatan umat guna memacu ketertinggalan di Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam pertemuan itu kata H Suyatno, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir (Rohil). Sebab, katanya, pertemuan ini sebelumnya tidak pernah terjadi. Dalam forum diskusi dengan anggota legislatif tersebut banyak pejabat Pemkab Rokan Hilir yang dihadirkan.

Menurut bupati, ini merupakan komitmen bersama dalam rangka mendengarkan informasi informasi maupun  pemaparan yang disampaikan oleh bupati, maupun apa yang telah disampaikan oleh Komisi V DPRD Provinsi Riau. Tujuan akhirnya, kata H Suyatno, adalah, bagaimana negeri Rokan Hilir kedepan bisa maju dan berkembang.

Suyatno mengatakan, banyak sekali progam program yang sudah dibuat oleh Pemerintah Provinsi Riau ke Kabupaten Rokan Hilir. “Tadi satu berkas sudah dimasukkan kepada kita untuk program 2020. Saya baca tadi sepintas lalu banyak sekali,” kata H Suyatno.

Dalam kesempatan itu Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir turut menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau, juga kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau yang telah memperhatikan Kabupaten Rokan Hilir.

“Saya berharap apa yang menjadi pertemuan kita hari ini dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi serta dapat berbelah bagi dan saling bertukar pengalaman,” ujarnya.

Suyatno menambahkan, adapun program dari Pemerintah Provinsi Riau yang masuk ke Kabupaten Rokan Hilir diantaranya adalah pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan masih banyak lagi program yang lainnya.

Sementara itu, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau, Eddy A Moh Yatim menilai, kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau di daerah daerah itu menurutnya kurang sesuai dengan kebutuhan dan skala prioritas masyarakat di daerah.

“Makanya kita turun ini, mau mensinkronkan itu. Nanti 2021 kita mulai dari musyawarah rencana pembangunan, itu kita sudah mulai memasukkan kegiatan kegiatan yang sesuai dengan keinginan di daerah,”kata Eddy A Moh Yatim didampingi anggota DPRD Provinsi Riau dapil Rohil Syafruddin Iput, saat menjawab pertanyaan wartawan.

Menurut Eddy, program tidak lagi turun dari atas yang ternyata program yang dilaksanakan tidak sesuai dengan kebutuhan vital di daerah sehingga tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir.

“Kedepan kita harap  apa yang kita susun dari awal yaitu melalui musyawarah rencana pembangunan dan program lainnya, sehingga barang ini dapat terkawal dengan baik, yang memang sangat di butuhkan di Kabupaten Rokan Hilir,” pungkasnya. (man)

Tinggalkan Balasan