Home / Sumut / Pangdam I/BB: Situasi Pilkada Boleh Panas, Tapi Jangan Sampai Meledak
Teks foto: Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah (tengah) diapit 3 Bupati Kabupaten Labuhanbatu Raya, saat Malam Ramah Tamah di Rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu.

Pangdam I/BB: Situasi Pilkada Boleh Panas, Tapi Jangan Sampai Meledak

Teks foto: Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah (tengah) diapit 3 Bupati Kabupaten Labuhanbatu Raya, bersama Danrem 022/PT beserta Dandim 0209/LB, saat Malam Ramah Tamah di Rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu.

Labuhanbatu, SB – Jelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak disejumlah Kabupaten/Kota di wilayah Sumatera Utara pada tahun 2020 mendatang, untuk konsentrasinya diperbolehkan dengan kondisi ‘panas’, sebab itu adalah fenomena biasa yang terjadi dalam pertarungan politik.

Demikian dikemukakan Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah, melalui sambutannya pada kegiatan malam Ramah Tamah dengan Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu Raya, di Rumah Dinas Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (21/11/2019) malam.

Kendati situasi yang tercipta hangat hingga memanas, terang Pangdam, namun mesti dapat dikontrol jangan sampai meledak sehingga dapat menciptakan perpecahan di masyarakat. Hal itu pula, disampaikan Pangdam mengutip perkataan Mantan Kapolri Prof Tito Carnavian P.Hd, belum lama ini.

“Dalam pilkada nanti, situasinya hangat boleh, panas juga boleh, tapi jangan sampai meledak, harus dilakukan dengan kompetisi yang sehat. Jangan sampai ada luka yang terjadi, ketika selesai kompetisi situasi harus segera kembali damai. Kita harus menyongsong masa depan yang lebih baik, dan saya berharap pelaksanaan Pilkada dapat terlaksana dengan baik,” ucap Pangdam.

Lewat momentum tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah, merasa terhormat dan bangga telah disambut seluruh elemen masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Raya dengan suasana yang penuh keakraban.

“Saya juga ingin berterimakasih, dalam hal ini Kodam I/BB juga telah mengadakan kegiatan, tiga Kabupaten Labuhanbatu Raya ini telah dipanggil dan diberikan penghargaan atas peran serta dan dukungannya terhadap TNI di jajaran Kodam I/BB,” katanya.

Pada kesempatan ini, Pangdam menyampaikan pesan Presiden RI H. Joko Widodo beberapa waktu lalu, yang mengamanatkan agar TNI dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, untuk bisa bergerak maju, yakni dengan sinergitas seluruh stakeholder yang ada.

“Aman dan nyaman harus seiring sejalan, saya yakin dengan tujuan yang sama serta solid, itu akan tercapai,” katanya.

Tampak hadir, Danrem 022/PT Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, SIP, Jajaran Pejabat Utama Kasdam I/BB yakni Asintel Kolonel Inf Baginta Bangun, Asops Kolonel Inf Togu Parmonangan, S.IP, Aspers Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, S.Sos, Aslog Kolonel Czi M. Irpan Affandi, Aster Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, SIP, Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, S. Sos, M.

Kemudian diikuti, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Kasi Intel Rem 022/PT Letkol Inf Jhonson M Sitorus, Kasiterrem Letkol Inf Sutan Lubis, Dandenpom I/1 Pematangsiantar Letkol Cpm M. Choirun, Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe S.T, M.T, Bupati Labura H. Khairuddin Syah Sitorus, Bupati Labusel H. Wildan Aswan Tanjung SH.MM.

Serta, Wakapolres Labuhanbatu Kompol H.Rochmad.SH.MH, Ketua DPRD Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar SH, Ketua DPRD Labura H. Edi Parapat, Kajari Labuhanbatu Kumaedi SH, Ketua Pengadilan Labuhanbatu Khamozaro Waruwu, SH, MH, serta para Ormas, Toga, Tomas, Toda dan Tokoh Pemuda se Kabupaten Labuhanbatu Raya.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Wakil Ketua I DPRD Kepri Hadiri Acara Penghargaan WBBM

Kepulauan Riau,- Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Dra. Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd menghadiri …