Home / Sumut / Mantap, Plt Kalapas Rantauprapat Lindungi Warga Binaan dari DBD
Teks foto: Plt Kalapas Lobusona Rantauprapat, ketika foto bersama dengan pihak terkait usai pelaksanaan Fogging.

Mantap, Plt Kalapas Rantauprapat Lindungi Warga Binaan dari DBD

Teks foto: Plt Kalapas Lobusona Rantauprapat, ketika foto bersama dengan pihak terkait usai pelaksanaan Fogging.

Labuhanbatu, SB – Untuk pertama kalinya, di Lapas Kelas II Lobusona Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu- Sumatera Utara, dilakukan Fogging. Kegiatan ini guna menyasar kepada upaya melindungi ribuan warga binaan (Narapidana) agar tidak terserang penyakit Malaria dan Demam Berdarah Dengue (DBD).

Prosesinya, Plt Kalapas Lobusona Rantauprapat, M. Tavip, gandeng pihak Puskesmas dan Pemerintahan Kelurahan setempat, Rabu (20/11/2019).

“Hidup sehat adalah dambaan setiap insan, dan membiasakan menjaga Kesehatan adalah awal dari Kesejahteraan. Kalau bukan kita, siapa lagi? Dan sekaranglah saatnya,” ujar Kalapas.

Amatan Media ini, kegiatan Fogging (Pengasapan) ini direalisasikan pada setiap kamar-kamar warga binaan dan sekitar lapas, guna mengantisipasi ancaman penyakit demam Berdarah yang disebabkan oleh nyamuk.

“Ya, kita bersama instansi terkait melakukan Fogging, semoga dapat menghilangkan sarang nyamuk Demam Berdarah,” Ucapnya.

Dia berharap, kegiatan positif yang diselenggarakan dengan wujud sinergitas bersama pihak terkait ini, hendaknya dapat terus digalakkan secara berkesinambungan, mengingat Kesehatan warga binaan sangatlah diperlukan sebagai wujud pelayanan Lapas.

Melalui momentum itu pula, Plt. Kalapas yang dikenal ramah dan mudah bergaul ini, mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Labuhanbatu yakni Dinas Kesehatan dan pihak pemerintahan Kelurahan atas kerjasama tersebut.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …