Home / Riau / Bupati Rohil Buka Rakor Pengawasan dan Evaluasi Berkala

Bupati Rohil Buka Rakor Pengawasan dan Evaluasi Berkala

Bupati Rohil H Suyatno foto bersama para narasumber dan Ketua DPRD Rohil Maston, paling kanan.

Rohil, SB – Bupati Rokan Hilir, H Suyatno membuka secara resmi rapat koordinasi pengawasan dan evaluasi berkala temuan hasil pengawasan bertempat di gedung serbaguna Misran Rais Bagansiapiapi, Rabu 20 November 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Rohil Maston, seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Rohil, Camat, Lurah serta Datuk Penghulu se Kabupaten Rokan Hilir. Kemudian, Inspektorat Provinsi Riau, Kejari dan Polres Rohil selaku narasumber.

H Suyatno mengemukakan, melalui pengawasan ini hendaknya dapat mengupayakan percepatan penyelesaian tindak lanjut hasil pengawasan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan APIP di lingkungan Pemkab Rohil.

Lebih lanjut, bupati menyampaikan sejauh ini Pemkab Rohil sudah banyak mendapatkan predikat yang sangat bagus. Baik ditingkat nasional maupun tingkat provinsi.

Kegiatan ini digelar guna mengingatkan kita sebagai aparatur penyelenggaran pemerintah dan pembangunan, bekerja sesuai dengan aturan yang ada sehingga tidak menyalahi aturan dan melanggar ketentuan yang ada.

Bupati H Suyatno mengatakan, jika tugas dijalankan dengan benar maka dipastikan tidak akan terjadi apa apa. Demikian pula dengan sebaliknya, katanya seraya mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan pengawasan dimasing masing stake holder.

Menurut bupati pengawasan ini sangat penting dilakukan. Pasalnya, setiap kita melaksanakan tugas memang, akunya, selalu terbentur dengan aturan aturan yang tumpang tindih. “Bila ini terjadi kita segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait,” imbuh bupati.

Koordinasi Pemkab Rohil dengan jajaran Forkopimda Rohil lainnya sudah berlangsung bagus, dan menurut bupati ini perlu dipertahankan. “Sebab, maju mundurnya pemerintahan ini itu tidak terlepas dari pada koordinasi,” katanya. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin