Home / Riau / Pemkab Rohil Raih Penghargaan WTP Hasil Laporan LKPD 2018

Pemkab Rohil Raih Penghargaan WTP Hasil Laporan LKPD 2018

Foto bersama

Rohil, SB – Bupati Rokan Hilir H Suyatno menghadiri acara seminar APBN dan kebijakan dana transfer tahun anggaran 2020 sekaligus penyerahan piagam penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2018 bertempat di Ballroom Hotel Arya Duta, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa 29 Oktober 2019.

Kegiatan tetsebut mengusung tema “Tingkatkan Sinergi Untuk Mewujudkan Pengelolaan Keuangan Negara Yang Kredibel” sebagai pelaksana perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Riau.

Adapun beberapa pokok pembahasan yang digelar dalam kegiatan tersebut seperti tentang kebijakan penyaluran dana bagi hasil (DBH) triwulan IV yang dapat digunakan untuk menyelesaikan kurang bayar sampai dengan tahun 2019 sembari memperhitungkan lebih bayar tahun sebelumnya untuk beberapa daerah.

Melanjutkan kebijakan berdasarkan realisasi penerimaan negara untuk penguatan implementasi penggunaan 25% (persen) Dana Bagi Hasil dan Dana Alokasi Umum (DAU) untuk belanja infrastruktur publik.

Selanjutnya Transfer Ke Daerah Dana Desa (TKDD) APBN 2020 bertujuan untuk mendukung perbaikan kualitas layanan dasar publik di daerah, akselerasi daya saing, mendorong belanja produktif yang dapat meningkatkan aset daerah.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan WTP atas LKPD tahun 2018 ke- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang diterima langsung oleh Bupati H. Suyatno.

Dalam sambutan Gubernur Riau menyampaikan “selamat sekali lagi kepada Kabupaten Rokan Hilir yang telah mendapatkan WTP atas LKPD tahun 2018” semoga ini menjadi motivasi utk menambah anggaran kedepan nya dan lebih berbuat maksimal, Ucapnya.

Bupati Rokan Hilir yang didampingi Kasubag Humas Hasnul Yamin SE menyampaikan terimakasih kepada semua pihak termasuk para organisasi pimpinan daerah (OPD) yang telah serius bersama sama hingga Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mendapatkan predikat WTP.

“Hal ini kedepan akan menjadi cambuk kita untuk tetap bekerja sebaiknya karena untuk mempertahankan predikat ini pastinya banyak tantangan ke depan serta memerlukan keseriusan dan komitmen semua pihak,” kata Bupati Rokan Hilir H Suyatno.

Demikian juga dengan Pendapatan Asli Daerah, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kini terus menyikapi-nya dengan mendata perusahaan perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Rokan Hilir untuk nanti nya akan ditertibkan dalam hal meningkatkan dalam penerimaan pajak.

“Setahu saya info dari Pak Gubernur Riau untuk seluruh Provinsi Riau ada lebih kurang 2,5 juta perusahaan, dan yang baru terdata tertib pajaknya sekitar 1,2 juta. Maka kami berkomitmen dengan Pemerintah Provinsi untuk bersinergi dalam hal tersebut,” kata H Suyatno, menjelaskan.

Acara yang dibuka secara langsung oleh Gunernur Riau Drs H Syamsuar, juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Drs Surya Arfan, M.Si, kemudian Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rokan Hilir H Syafrudin dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Rohil H Jasrianto serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemda Rohil Hermanto, S.Sos. (rls hms/man)

Tinggalkan Balasan