Home / Riau / Daftar Ke Partai Gerindra, Afrizal Sintong Ingin Mengubah Rohil Menjadi Lebih Baik
Afrizal Sintong di dampingi sang istri dan emak emak dan pendukung saat mendaftarkan diri jadi bacalon bupati Pilkada 2020 di Sekretariat DPC Partai Gerindra diterima Ketua Panja Abdul Kosim, SE.

Daftar Ke Partai Gerindra, Afrizal Sintong Ingin Mengubah Rohil Menjadi Lebih Baik

Afrizal Sintong di dampingi sang istri dan emak emak dan pendukung saat mendaftarkan diri jadi bacalon bupati Pilkada 2020 di Sekretariat DPC Partai Gerindra diterima Ketua Panja Abdul Kosim, SE.

Rohil, SB – Mantan Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Periode 2014-2019 dari Partai Golkar, Afrizal Sintong mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Rokan Hilir yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Bagansiapiapi Kota, Selasa 29 Oktober 2019 siang.

Kedatangannya ke Kantor Partai besutan Prabowo Subianto itu guna mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Pilkada 2020 mendatang. Afirazal tidak sendirian, dia datang di dampingi oleh sang istri tercintanya, turut serta beberapa orang emak emak serta pendukung setianya ikut mendampingi.

Saat mendaftarkan diri, Afrizal Sintong selalu berpenampilan sederhana dengan berkemeja putih kombinasi celana warna hitam seraya melempar senyum yang penuh makna bersahaja dan berkarisma, dia diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati Pilkada 2020-2025 dari Partai Gerindra, Abdul Kosim, SE dan Ketua DPC Partai Gerindra Rokan Hilir Zufrizal, S.Sos dan pengurus Partai Gerindra lainnya.

Di sela pendaftaran, Afrizal mengatakan dirinya siap untuk mengikuti proses dan aturan serta mekanisme yang berlaku di Partai Gerinda, seraya berharap nantinya Partai Gerindra mau mengusung dirinya sebagai bupati pada Pilkada 2020 mendatang.

Afrizal mengisahkan, sebenarnya hatinya sudah lama terpaut kepada Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan di kabinet Presiden Jokowi, ihwal sejak dirinya masih menjabat sebagai Datuk Penghulu (Kades) pada jaman Bupati H Annas Maamun (Tok Annas) dan saat itu berkeinginan maju menjadi anggota legislator pada Pileg 2014 lalu.

“Apapun syarat dan mekanisne yang ada di Partai Gerindra ini kami siap mengikutinya dan kami juga berharap bisalah kami di prioritaskan di Partai Gerindra ini. Intinya saya tidak akan mengecewakan Partai Gerindra, sesuai dengan keputusan, hajat, pertimbangan secara matang,” ujarnya.

Sebelum mendaftarkan diri ke Partai Gerindra, Afrizal sintong terlebih dahulu telah mendaftar diri menjadi Bakal Calon Bupati Pilkada 2020 ke Partai Nasdem, kemudian ke partai besutan SBY yakni Partai Demokrat berlambang Bintang Merci itu.

Ditanya terkait siapa nanti yang akan mendampingi dirinya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti, Afrizal Sintong mengatakan bahwa wakilnya berasal dari Bagansiapiapi, namun Afrizal masih enggan merinci dan masih merahasiakannya ke publik.

“Yang penting dia adalah asli Bagansiapiapi, dan ini masih dirahasiakan, nanti tiba nanti saatnya akan kita umumkan,” katanya menjawab pertanyaan wartawan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati Rohil Pilkada 2020-2025 Partai Gerindra, Abdul Kosim SE mengatakan pihaknya merasa bangga dan tersanjung atas kedatangan Afrizal Sintong ke Sekretariat DPC Partai Gerindra.

“Kami mengucapkan selamat datang di DPC Partai Gerindra, ini sebenarnya ke delapan bacalon yang mendaftar, dan hari ini kami merasa sangat bangga, untuk mengambil pendaftaran saja langsung yang bersangkutan, langsung hadir disini dan ini merupakan sebuah kebanggaan juga kepada kami,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Akos ini mengatakan  DPC Partai Gerindra Rokan Hilir akan menutup penjaringan bakal calon bupati Pilkada 2020 pada tanggal 14 November 2019. “Jadi tanggal 14 November itu semua berkas itu sudah harus dikembalikan semua,” pungkasnya.

Kemudian berkas berkas ini nantinya kata Abdul Kosim SE akan di boyong ke provinsi, kemudian provinsi akan melakukan penelitain,  kemudian semua para calon yang sudah mendaftar diri akan di undang ke provinsi untuk dilakukan pendalaman pendalaman  seperti penyampaian visi dan misi dari masing masing bakal calon.

“DPC sifatnya hanyalah melakukan penjaringan, kemudian keputusan itu tetap berada di DPP Pusat. Jadi kita sifatnya hanya memfasilitasi saja,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir Periode 2014-2019 yang lalu itu. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Polsek Panipahan Bersama Syahbandar Kompak Sosialisasikan Protkes

Rohil, SB – Menjelang new normal, Polsek Panipahan bersama Syahbandar kompak menggelar penegakan disiplin antisipasi …