Home / Sumut / Dandim 0209/LB: Kemanunggalan TNI-Rakyat Tak Lepas Dari Dukungan Media
Teks foto: Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso (tengah), saat foto bareng sejumlah insan Pers.

Dandim 0209/LB: Kemanunggalan TNI-Rakyat Tak Lepas Dari Dukungan Media

Teks foto: Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso (tengah), saat foto bareng sejumlah insan Pers.

Labuhanbatu, SB – Terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah teritorial Kodim 0209/LB, dapat dipastikan tidak terlepas dari dukungan dan peran serta media yang disampaikan melalui publikasi.

Hal inipun, menjadi apresiasi spesial yang dikemukakan Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, kepada sejumlah insan Pers binaan Kodim setempat, dalam kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang digelar di Cafe Twin Seafood and Resto, Jalan SM Raja Simpang Mangga Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu- Sumatera Utara, Senin (21/10/2019).

“Kami ucapkan terimakasih kepada teman- teman Media atas partisipasinya dalam menyajikan pemberitaan, juga turut serta mendukung program kerja Kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah teritorial Kodim 0209 Labuhanbatu,” sebut Dandim.

Menyikapi konsentrasi kemanunggalan TNI yang harus terus digelorakan hingga ke masa mendatang, Dandim menegaskan, sebagai abdi negara yang lahir dari rakyat, TNI harus dekat kepada rakyat sesuai dengan hirarki bahwa TNI dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat, serta bersama rakyat TNI kuat.

“Disamping itu, TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara,” cetus Letkol Inf Santoso.

Terakhir, Dandim berharap, kegiatan serupa akan di upayakan dapat digelar secara rutin, sehingga mampu tetap melahirkan penguatan ikatan silaturahmi antara Kodim 0209/LB dengan insan Pers.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah turut mempublikasi informasi-informasi positif di wilayah Kodim 0209/LB. Semoga kedepan kita bisa terus bersinergi, sehingga dapat menciptakan situasi yang kondusif dengan menyajikan pemberitaan yang menyejukkan serta membangun,” bilang Dandim.

Pada kegiatan yang dirangkai dengan makan siang bersama inipun, juga mempertontonkan keakraban antara insan pers dengan sejumlah perwira Kodim 0209/LB yang di ikuti antara lain, Pasi Intel Lettu Inf Dedi M Sibarani, Pasiter Kapten Inf Bahdi Siagian, S.Ag, Bamin Unit Intel Sertu Rasyidin Berutu, Bati Komsos Serka Agus Winarko dan Anggota Unit Intel Serka A. Mudasir.

Tak jarang pula, pada bincang- bincang santai sore itu, sesekali terdengar ‘gelak tawa’ dan seakan- akan menyampaikan sinyal kuatnya rasa kekeluargaan, yang mencerminkan bahwa sosok Dandim 0209/LB dinilai mampu merangkul para jurnalis di wilayahnya. Hingga akhirnya, kegiatan ditutup dengan foto bersama.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …