Home / Riau / Bersempena HUT Rohil, Petugas Kebersihan Mendapat Hadiah Dari DLH
Sekda Rohil Surya Arfan didampingi Kadis DLH Suwandi. S.Sos memberikan hadiah kepada petugas kebersihan pemenang lomba.

Bersempena HUT Rohil, Petugas Kebersihan Mendapat Hadiah Dari DLH

Sekda Rohil Surya Arfan didampingi Kadis DLH Suwandi. S.Sos memberikan hadiah kepada petugas kebersihan pemenang lomba.

Rohil, SB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat membagikan hadiah kepada petugas kebersihan di lingkungan Pemkab Rohil bersempena dengan hari jadi Rokan Hilir ke- 20, dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Drs H Surya Arfan, di Aula Kantor DLH, Kamis 17 Oktober 2019.

Dalam sambutannya, Kepala DLH Rohil Suwandi, S.sos, mengatakan hadiah tersebut diberikan kepada petugas yang memenang lomba tersebut diserahkan pada Kamis kemarin 17 Oktober 2019, saat Dinas Lingkungan Hidup menggelar sukuran dalam rangka hari jadi Kabupaten Rokan Hilir.

Kegiatan lomba yang digelar, guna menumbuh kembangkan rasa cinta dan semangat kerja dari para petugas kebersihan itu sendiri dalam rangka memeriahkan HUT Rohil. Adapun serangkaian kegiatan yang digelar berupa lomba kebersihan lingkungan kerja, kemudian  Hymne dan Mars Rohil dan lomba karaoke.

“Itu semua digelar dalam rangka melecut semangat kerja para petugas kebersihan serta dapat menanamkan semangat dan cinta  tanah  air,’’ terangnya.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir memiliki program andalan yang mengangkat nama Kabupaten Rokan Hilir ke tingkat provinsi maupun tingkat nasional melalui pogram kampug iklim (proklim) serta adiwiyata. “Tahun ini program kampung iklim di Kampung Iman, Kepenghuluan Balai Jaya, meraih tropi juara se- Sumatera,” pungkasnya.

Melalui Program Kampung Iklim Kabupaten Rokan Hilir ada dua belas (12) desa yang telah meraih tropi dan sertifikat merupakan terbanyak se Riau dan Sumatera. Tahun 2019, Pemkab Rohil mengusulkan adiwiyata tingkat nasional sebanyak enam sekolah, tingkat provinsi 13 sekolah dan tingkat kabupaten sebanyak 20 sekolah. Untuk itu, kata Suwandi, kabupaten Rokan Hilir sudah layak menyandang gelar kabupaten adiwiyata.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Rohil Surya Arfan dalam sambutannya turut memberikan apresiasi apa yang telah dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dalam rangka menumbuh kembangkan serta semangat rasa memiliki terhadap negeri ini.

Surya Arfan berujar, dirinya mendukung penuh apa yang telah dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir. Surya turut memberikan semangat atas kinerja para peugas kebersihan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hilir ke 20 tahun 2019. Sekda mengingatkan kepada seluruh petugas kebersihan agar senaniasa mejaga lingkungan agar tetap bersih. “Luarbiasa,” kata Surya, menambahkan. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Polsek Panipahan Bersama Syahbandar Kompak Sosialisasikan Protkes

Rohil, SB – Menjelang new normal, Polsek Panipahan bersama Syahbandar kompak menggelar penegakan disiplin antisipasi …