Home / Riau / Tabliq Akbar Dalam Rangka HUT Rohil Dihadiri Ribuan Masyarakat 
Tabliq Akbar di Kabupaten Rokan Hilir berlangsung hikmat dihadiri ribuan ma.syarakat.

Tabliq Akbar Dalam Rangka HUT Rohil Dihadiri Ribuan Masyarakat 

Tabliq Akbar di Kabupaten Rokan Hilir berlangsung hikmat dihadiri ribuan ma.syarakat.

Rohil, SB – Bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hilir yang ke 20 tahun, Pemkab Rokan Rohil menggelar ‘Tabliq Akbar’ berlangsung di halaman Kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Kamis 3 Oktober 2019 malam.

Ceramah diisi oleh penveramah asal Makasar, Sumsel Ust H Das’ad Latif S.Sos, SAg, M.Si. Ph.d.

Turut hadir Bupati Rokan Hilir H Suyatno, Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiluddin, Ketua DPRD Rohil Maston, Dandim Rohil Letkol Arh Agung  Rakhman Wahyudi,SIP.

Tampak hadir mantar Gunernur Riau (Gubri) H Wan Tamrin Hasyim beserta tokoh masyarakat Rohil dari Pekanbaru. Jajaran Forkopimda Rohil, Sekda Rohil Surya Arfan, Sekretaris Masjid Istiqlal Jakarta H. Rusli Efendi serta  undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati H Suyatno mengatakan, sebelum dimekarkan, Kabupaten Rokan Hilir merupakan bagian dari Kabupaten Bengkalis, kemudian pada tahun 1999 resmi dimekarkan menjadi Kabupaten Rokan Hilir terdiri dari 5 kecamatan, setelah mekar menjadi 18 kecamatan.

Rokan Hilir, papar bupati, merupakan daerah yang masyarakatnya heterogen dan kompak satu sama lainnya. Rokan Hilir terbuka dengan masyarakat dari berbagai latar belakang dan budaya.

Kabupaten Rokan Hilir telah mandiri selama 20 tahun, masih banyak program daerah sedang dijalankan diberbagai bidang seperti pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati H Suyatno mengajak seluruh elemen masyarakat saling bekerjasama untuk memajukan Kabupaten Rokan Hilir ke arah yang lebih baik lagi.

H Suyatno berharap tausiyah yang disampaikan oleh penceramah dapat memberikan dampak positif untuk Kabupaten Rokan Hilir dan masyarakat.

Dalam ceramahnya, Ustz H.Das’ad Latif, mengajak umat Islam untuk terus meningkatkan keamanan dan ketaqwaan.

Umat Islam hendaknya menghindari hal-hal yang bersifat haram dalam kehidupan sehari-hari, seperti upaya sogok dalam berbagai situasi yang dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Mengajak kepada seluruh umat Islam untuk tidak meninggalkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Ustaz mengatakan jika ingin sukses, maka masyarakatnya perlu menuntut ilmu pengetahuan, sehingga perlu dimajukan bidang pendidikan.

Jika ingin menjadi apapun dan kedudukan atau jabatan, perlu diisi oleh orang yang memiliki pengetahuan. Jika kita banyak sumber daya tapi masyarakat tidak cerdas maka itu akan sia-sia.

Dia berpesan perlunya menyambung tali persaudaraan dan menghindari permusuhan agar dapat menjadi orang sukses.

“Seperti halnya dalam Pilkada, masyarakat hendaknya dapat menerima adanya perbedaan pendapat, pandangan dan pilihan,” katanya, seraya mengatakan Pilkada 2020 agar disambut dengan pesta demokrasi dan bergembira tidak menakutkan dan menimbulkan permusuhan. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Polsek Panipahan Bersama Syahbandar Kompak Sosialisasikan Protkes

Rohil, SB – Menjelang new normal, Polsek Panipahan bersama Syahbandar kompak menggelar penegakan disiplin antisipasi …