Site icon Suara Birokrasi

Besok, Gelaran HUT TNI Ke-74 di Kodim 0209/LB Diwarnai Tari Bukit Barisan

Teks foto: tampak pola HUT TNI Ke-74, dalam Tari Bukit Barisan yang akan diperagakan besok.

Labuhanbatu, SB – Tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Kodim 0209/LB tetap laksanakan upacara HUT TNI ke-74, yang rencananya akan digelar besok, Sabtu (5/10/2019), di Lapangan Sepak Bola Makodim setempat, Jalan Abdul Aziz Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu- Sumatera Utara.

Hingga Jum’at (4/10/2019) sekira pukul 18.00 WIB, pihak Kodim telah mempersiapkan sejumlah rangkaian acara, termasuk mengikutsertakan ratusan personel Kodim 0209/LB, Personel Kompi C Yonif 126/KC, pengurus Persit KCK Kodim dan Ibu-ibu Persit KCK Kompi C Yonif 126/KC, untuk mengisi acara pada sesi Tari Bukit Barisan (Tarbuba).

Amatan wartawan, sore ini, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, juga terlihat melakukan pengecekan dilapangan untuk memberi motivasi kepada panitia agar pelaksanaaannya dapat berlangsung sukses.

“Mari kita bersama- sama melaksanakan latihan Tarbuba ini, agar esok saat pelaksanaan kita dapat menampilkan yang terbaik dihadapan para tamu dan undangan yang hadir,” pinta Dandim.

HUT TNI ke-74 Tahun 2019 kali ini mengangkat Tema “TNI Profesional, Kebanggaan Rakyat”. Dimana, peragaan Tari Bukit Barisan (Tarbuba) yang merupakan perintah Panglima Kodam inipun, agar dapat meng-ekplorasikan kearifan lokal yang ada di wilayah teritorial Kodam I/BB.

Disisi lain, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa SH,S.Pd, menambahkan, melalui pelaksanaan Upacara HUT TNI ke-74 esok pula, berharap TNI kedepan semakin dewasa, semakin dicintai rakyat, dan dapat terus hadir ditengah-tengah masyarakat guna menjadikan TNI profesional kebanggaan rakyat.

( Bede | SB )

Exit mobile version