Home / Sumut / Bersama Pemkab Labusel, Kodim 0209/LB Kendalikan Pertumbuhan Penduduk
Teks foto: Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa SH,S.Pd, foto bersama unsur muspida Labusel.

Bersama Pemkab Labusel, Kodim 0209/LB Kendalikan Pertumbuhan Penduduk

Teks foto: Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa SH,S.Pd, foto bersama unsur muspida Labusel.

Labusel, SB – Melalui kegiatan Pencanangan Bakti Sosial TNI KKBPK Kesehatan, Kodim 0209/LB bersama Pemkab Labuhanbatu Selatan terus berupaya mengendalikan pertumbuhan penduduk. Kegiatan ini, juga dalam rangkaian memperingati HUT TNI Ke-74, di Aula Gedung SBBK Jalan bukit Kotapinang Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang Kabupaten setempat, Rabu (2/10/2019).

“Kita mesti dapat hidup dengan ber KB, Karena semakin terjaga Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), sehingga pelayanan terhadap anak dapat dimaksimalkan dengan harapan dapat tumbuh sehat,cerdas dan pintar,” ujar Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, melalui Kasdim Mayor Inf Ertiko Cholifa SH,S.Pd.

Lewat momentum ini, Kasdim mengajak para orang tua untuk bersama-sama memerangi narkoba.Narkoba merupakan musuh seluruh NKRI, karena dapat merusak sendi-sendi kehidupan anak- anak bangsa.

“Kami TNI, akan siap membantu berjibaku dalam membela dan mensejahterakan rakyat, agar kita kuat karena kami punya motto bersama rakyat TNI kuat,” tegas Ertiko.

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, dalam kesempatannya mengemukakan, kegiatan ini jangan hanya dijadikan sebagai acara seremonial saja. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat men-sukseskan acara ini tanpa memandang perbedaan dan keterbatasan yang ada, dan Jangan
menjadikan konsentrasi ini sebagai alasan untuk melayanani masyarakat.

“Saya selaku Bupati, berharap dengan adanya acara ini dapat membantu masyarakat Indonesia terkusus wilayah Kabupaten Labusel. Disamping itu, saya mengucapkan Dirgahayu kepada seluruh jajaran TNI di seluruh Indonesia raya selamat Atas HUT TNI KE 74 THN semoga makin jaya selalu,” sebut Wildan.

Dikesempatan kali ini, Bupati juga sangat mengapresiasi kegiatan TNI KB Kes tersebut, bahwa pentingnya tentang menahan pelajuan pertumbuhan penduduk, dan acara pencanangan ini sebagai sosialisasi yang harus di respons seluruh pimpinan hingga ketingkat Desa.

“Melalui sinergitas Kodim 0209/LB dengan Pemda Labusel dalam pencanangan ini, agar kiranya seluruh kepala Desa dapat hadir, sehingga Program Pemerintah Kabupaten dapat direspon hingga ke tingkat bawah. Tentunya untuk menahan laju penduduk, Pemkab Labusel mengupayakan akan menambah alokasi Dana KB Kes pada tahun 2020 dan diharapkan pemerintah desa dapat mengalokasikan Dana ADD utk Program KB Kes di tingkat Desa,” cetus Wildan.

Sebelumnya, Pasiter Kodim 0209/LB Kapten Inf Bahdi Siagian, dalam laporannya mengemukakan, pelaksanaan KKBPK KES ini, bertujuan mengendalikan pertumbuhan penduduk dan menurunkan angka kelahiran kasar (TDR), sehingga terwujud keluarga kecil bahagia sejahtera.

Terang dia, Seyogianya acara teknis sudah dilaksanakan di Desa Sisumut
Kecamatan Kotapinang Labusel pada tanggal 26 September 2019 belum lama ini, dengan peserta terdiri dari UUD 121 orang, MOW 48 orang, IMPLANT 281, Suntik 1415 orang, PIL 1144 orang, Kondom 472 orang, sehingga total peserta sebanyak 3481 orang.

Tampak hadir, Ketua DPRD sementara Kabupaten Labusel, Jabaluddin Dasopang, Kajari Labusel Ketut Winawa, Mayor Czi Baginda Siregar Danramil 11/KP, Ahmad Rosiadi Lubis Kakan Kemenag, AKP Darwin Ginting Kapolsekta Kotapinang

Juga dihadiri Ny. Noviana Dwi Santoso Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0209/LB, Kapten Inf Boin Manurung Danramil 12/LP, Kapten Inf Boston Danramil 10/TM, AKP Basir Kapolsek Sungai Kanan, Pengurus Ibu-ibu PKK Labusel, Para OPD,Camat dan tokoh masyarakat Kabupaten setempat.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …