Home / Sumut / Peduli Pelajar, Kapolres Labuhanbatu Sampaikan Pesan Berantai Lewat Sekolah
Teks foto: Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK,MH, saat menjadi irup di sekolah.

Peduli Pelajar, Kapolres Labuhanbatu Sampaikan Pesan Berantai Lewat Sekolah

Teks foto: Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK,MH, saat menjadi irup di sekolah.

Labuhanbatu, SB – Sebagai upaya mewujudkan kepedulian di lingkungan pelajar, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK,MH, sampaikan pesan berantai lewat sekolah yang direalisasikan secara serentak pada pelaksanaan upacara, Senin (30/9/2019).

“Saya perintahkan mulai dari Wakapolres serta jajaran setingkat perwira, menjadi pembina upacara di sekolah- sekolah setingkat SMA di Labuhanbatu Raya, guna menyampaikan pesan- pesan kamtibmas untuk mencegah dan menghimbau agar pelajar tidak turun kejalan,” ujar Kapolres.

Diterangkan, bahwa aksi unjuk rasa (unras) siswa SMA ini belum saatnya, bahkan menyayangkan sikap para pelajar yang sekedar hanya ikut-ikutan saja, mudah terpancing emosi, dimana ada sebagian siswa SMA yang turut menyuarakan aksi dengan cara anarkis bahkan menyebarkan informasi hoaks.

“Sangat disayangkan, dimana adik- adik siswa SMA ini seharusnya fokus dalam belajarnya di sekolah. Untuk menyikapi itu, Polres Labuhanbatu selalu respek terhadap isu yang berkembang di masyarakat, demi terciptanya kamtibmas khususnya di Kabupaten Labuhanbatu raya,” bilang Kapolres.

Informasi yang dihimpun media ini, menjalankan instruksi pimpinan tersebut, Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Jamakita Purba SH,MH, tampak menjadi Inspektur Upacara di Lapangan SMA Negeri 3 WR Supratman Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu- Sumatera Utara.

Kemudian, Hal serupa juga dilakukan Kapolsek Aek Natas, Iptu JH Pasaribu SH, di SMA Negeri 1 Aek Kuo, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Selain mengantisipasi agar tidak ikutnya pelajar dalam aksi unras, Kapolsek juga menyampaikan pesan Kamtibmas berupa bijak menggunakan media sosial.

Tak ketinggalan, Kasat Intelkam AKP Fadlun Al Fitri. SS, juga sebagai inspektur upacara bendera di SMA Negeri 2 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu. Senada disampaikan, pelajar mesti bijak menggunakan Medsos agar tidak terlibat dalam penyebaran berita hoaks, yang akan dapat merugikan diri sendiri dan akan berujung kepada tindak pidana.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …